Cara Memutihkan Baju Putih Yang Sudah Kusam

No comment 190 views
build_links(); ?>
Cara Memutihkan Baju

 

Cara memutihkan baju yang kusam sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh orang-orang sejak lama. Namun entah kenapa, biarpun sudah banyak orang yang mengetahui cara memutihkannya,  namun hasilnya belum juga memuaskan. Padahal cara-cara yang dilakukan sudah sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Akan tetapi baju yang semula kusam, masih belum terlihat cerah.

Pada dasarnya hampir setiap orang memiliki baju berwarna putih. Baju dengan warna ini sangat diminati lantaran memiliki kesan yang rapih dan formal. Namun permasalahan yang tak jarang terjadi adalah, ketika baju ini tidak di rawat dengan baik atau tidak di cuci secara benar, maka baju putih akan sangat mudah mengalami perubahan warna (kusam). Jika sudah seperti itu, maka Kita pun akan malas untuk menggunakannya.

Nah, bagi Anda yang kerap bermasalah dengan baju putih yang mendadak kusam. Berikut ini ada beberapa cara yang cukup ampuh untuk mengatasi baju putih yang kusam agar terlihat cerah kembali.

  1. Memutihkan Baju dengan Bantuan Sinar Matahari

Sinar matahari merupakan salah satu pemutih pakaian yang alami yang bisa Kamu manfaatkan secara bebas dan gratis. Jadi, saat Kamu menjemur baju dengan kondisi yang masih basah, jemurlah pakaian kusam Kamu di bawah sinar matahari langsung. Baju putih yang kusam yang masih basah, apabila kerap terkena sinar matahari, maka dalam beberapa waktu akan kembali cerah dengan sendirinya. Dan yang paling menariknya, sinar matahari merupakan produk pemutih pakaian yang tanpa bau dan tanpa bahan pemutih.

  1. Memutihkan Baju dengan Buah Mengkudu

Mungkin Kamu sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini. Buah yang kerap di ambil ekstrak-nya ini memang tumbuh subur di benua asia, termasuk di Indonesia. Buah yang memiliki cita rasa yang pahit ini, memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, seperti ini untuk pengobatan herbal, menormalkan diabetes dan dapat menurunkan darah tinggi. Dan tak hanya bermanfaat bagi kesehatan saja, buah yang memiliki nama lain “buah pace” ini juga ternyata bisa dimanfaatkan sebagai bahan pemutih pakaian yang alami.

Cara menggunakan buah mengkudu sebagai pemutih pakaian, adalah dengan mengambil dan mengupas 1 buah mengkudu. Kemudian dihancurkan dan dilarutkan bersama dengan air yang sudah disiapkan di dalam sebuah ember. Selanjutnya, letakkan baju putih yang kusam di dalam larutan buah mengkudu dan rendam selama 30 menit. Zat aktif yang terkandung dalam buah mengkudu, dapat membuat pakaian Kamu menjadi lebih cerah.

  1. Memutihkan Baju Dengan Cuka Putih

Cuka merupakan salah satu bahan/ bumbu dapur yang sudah lama digunakan oleh orang-orang untuk memutihkan/ mencerahkan baju yang kusam. Cuka yang memiliki cita rasa yang asam ini, juga dipercaya dapat melembutkan serat kain, yang membuat baju menjadi lebih lembut saat digunakan. Cara menggunakan cuka putih sebagai pemutih alami untuk baju adalah dengan mencampurkan 100 ml cuka ke dalam air yang sudah diberi deterjen. Selanjutnya tinggal merendam baju yang kusam selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah, lakukan pencucian seperti biasanya dan bilas dengan air bersih. Dengan melakukan hal ini selama beberapa kali, maka baju kusam Kamu pun akan kembali cerah seperti baru lagi.

Itulah beberapa hal yang bisa Kamu lakukan untuk memutihkan dan mencerahkan baju putih Kamu yang sudah kusam. Dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti ini, pakaian Kamu lebih terjaga dari kerusakan, dan pastinya akan lebih awet.

Leave a reply "Cara Memutihkan Baju Putih Yang Sudah Kusam"