Cara Memutihkan Gigi Tanpa Biaya Mahal

No comment 108 views

Cara Memutihkan Gigi

Menjaga kebersihan gigi memang tidak semudah mengedipkan mata. Meskipun kita sudah rajin menggosok gigi, namun ada saja permasalah gigi yang muncul, seperti gigi kuning, berkarang hingga berlubang. Padahal, gigi yang bersih dan putih dipercaya dapat membantu menunjang penampilan seseorang. Dengan gigi yang bersih dan putih, rasa percaya diri saat tersenyum ataupun berbincang dengan orang lain akan meningkat. Nah, untuk itu baiknya bagi Anda yang kerap bermasalah dengan gigi, perlu juga mengetahui bagaimana cara memutihkan gigi yang benar dan yang pasti tanpa harus menghabiskan banyak uang. Lebih lanjut mengenai hal ini, silahkan simak tips-tips berikut;

  1. Menggosok dengan Kulit Jeruk

Jika Anda suka mengkonsumsi jeruk, mulai sekarang jangan langsung membuat kulitnya ke tempat sampah, Ya! Sebab, menurut penelitian yang dilakukan, bahwa ternyata kulit jeruk itu mengandung zat yang bernama d-limonene yang sangat bermanfaat untuk menjaga gigi. Jadi, zat ini akan membantu mengurangi warna kuning pada gigi secara perlahan. Nah, untuk penggunannya, silahkan ambil beberapa bagian kulit jeruk lalu gosokkan bagian dalamnya pada gigi Anda selama kurang lebih 2-3 menit. Jika sudah, Anda tinggal berkumur dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih efektif, lakukan setiap hari minimal dua kali sehari.

  1. Menggosok dengan Kulit Pisang

Kulit buah pisang juga ternyata memiliki manfaat yang hampir sama dengan kulit jeruk. Kulit pisang bahkan sudah dipercaya sejak lama ampuh untuk memutihkan gigi secara alami. Anda hanya perlu menggosokkan bagian putih dari kulit pisang pada permukaan gigi Anda. Jika gigi yang kuning tidak begitu parah, kemungkinan Anda akan mendapati hasil yang lebih cepat. Lakukan kebiasaan ini setidaknya selama seminggu, sambil perhatikan perubahan yang terjadi.

  1. Perasan Lemon dan Jeruk Nipis

Buah-buahan yang memiliki cita rasa asam seperti jeruk lemon dan jeruk nipis ternyats memiliki manfaat yang luar dalam hal memutihkan gigi. Bahkan bahan-bahan dapur ini sudah digunakan sejak lama sebagai campuran pasta gigi bermerek. Namun tak hanya bermanfaat untuk memutihkan gigi saja, zat-zat yang terkandung pada lemon dan jeruk nipis juga efektif untuk membasmi bakteri penyebab timbulnya bau mulut.

Cara penggunaannya pun tidak begitu sulit, peras beberapa bagian jeruk lemon dan jeruk nipis lalu masukkan ke dalam wadah yang sudah berisi air hangat. Selanjutnya gunakan air campuran tadi sebagai obat kumur. Eits.. namun jangan sampaia salah paham ya, Air perasan jeruk tadi hanya untuk berkumur saja, loh! bukan untuk diminum.

  1. Jus Strawberry

Jika Anda punya kebiaasan untuk mengkonsumsi jus strawberry, maka silahkan Anda lanjutkan kebiasaan baik tersebut, Sebab kandungan vitamin C yang tinggi pada jus buah strawberry dapat berperan aktif untuk menjaga kesehatan gigi serta mampu mengikis noda pada gigi. Dengan konsumsi .jus yang rutin, dapat membantu mengatasi permasalahan gigi kuning. Oia selain itu, jus strawberry juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya sariawan, gusi berdarah hingga membutuh bakteri yang ada di mulut.

  1. Susu

Jangan salah, untuk yang satu ini yang dimaksud adalah susu sapi murni (pasteurisasi/UHT), bukan susu yang mengandung banyak gula.

Leave a reply "Cara Memutihkan Gigi Tanpa Biaya Mahal"