Cara Mendaftar dan Menampilkan Iklan WordAds di WordPress Self-Host

build_links(); ?>

WordAds from WordPress Self-Host

Ada kabar bagus nih buat Anda yang sedang mencari Alternatif Online Earnings selain Adsense. Mulai November 2015 lalu, WordAds secara resmi sudah mendukung blog Indonesia dan WordPress Self-Hosted. Sebelumnya WordAds telah dulu berjaya sejak tahun 2013-2014, namun hanya terbatas untuk pengguna blog yang menggunakan hosting gratis dari WordPress.com saja, namun kini pengguna WordPress Self-Host mendapat kesempatan yang sama untuk dapat mendulang $$$ dari blognya, jadi segera manfaatkan peluang ini.

Welcome to WordAds 2.0 (for WordPress Self-Host)

WordAds merupakan program periklanan seperti Adsense. Bedanya, pendapatan WordAds dihitung berdasarkan CPI (Cost per Impression). Tentunya ini menjadi keunggulan tersendiri bila dibanding dengan program periklanan lain seperti Adsense yang semakin lama CPC untuk konten lokal semakin kecil. Karena WordAds menghitung pendapatan berdasarkan Impression maka semakin banyak View sebuah blog maka dapat dipastikan earnings yang dihasilkan akan semakin besar. Selain itu iklan WordAds juga lebih aman dari serangan boom click yang sering terjadi di Adsense. Jadi lebih menguntungkan bagi blogger.

Untuk dapat diterima di periklanan WordAds ada beberapa kriteria yang harus Anda penuhi, salah satunya adalah Anda harus memiliki akun di wordpress.com. Akun tersebut berfungsi untuk menghubungkan plugin Jetpack dan Dashboard untuk melihat Earnings WordAds serta untuk keperluan setting pembayaran dari WordAds. Selain itu blog yang Anda daftarkan juga harus memiliki traffic yang potensial untuk memberikan feedback (traffic) ke pengiklan. Belum ada kriteria yang pasti berapa traffic minimal yang diperlukan untuk dapat mendaftar di program WordAds. Dari beberapa rekan di forum, ada yang mengaku bahwa blog dengan traffic 500 PV perhari dapat diterima bergabung dengan WordAds, sementara ada lagi rekan yang sudah memiliki traffic ribuan PV namun belum di approve hingga saat ini. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda lihat di halaman T.O.S WordAds.

Cara Mendaftar WordAds untuk Blog Indonesia (Self-Host)

Anda tertarik mencoba peruntungan di program make money online for WordAds? Silahkan install dan aktifkan terlebih dahulu plugin Jetpack di blog Anda. Sekedar saran bagi Anda yang bermasalah dengan Jetpack, silahkan nonaktifkan seluruh fitur yang tersedia di Jetpack namun sisakan fitur “Site Stats” sebagai persyaratan utama untuk dapat mendaftar di WordAds.

Perlu diketahui bahwa “Statistik” bawaan Jetpack merupakan dasar penilaian apakah blog yang Anda daftarkan layak atau tidak untuk menampilkan iklan WordAds. Kalau Anda baru pertama menginstall Jetpack di blog, maka Anda perlu menunggu setidaknya seminggu setelah plugin di Install. Ini berguna agar statistik blog Anda dapat terbaca, dan dari situ juga tim approval WordAds dapat menilai se-potensial apakah blog yang Anda daftarkan untuk mengikuti program WordAds.

Selain itu, Anda juga wajib untuk menginstall plugin AdControl. Plugin ini terkoneksi dengan Jetpack untuk menampilkan iklan dari WordAds, jadi tidak alasan untuk tidak menginstall Jetpack meskipun memang sangat membebani server. Untuk plugin AdControl dapat Anda install sebelum atau sesudah blog Anda di approve WordAds.

Berikut panduan mendaftar WordAds di Blog WordPress Indonesia (Self-Host)

    1. Pastikan Anda telah menginstall dan mengaktifkan plugin Jetpack dan AdControl dan tunggu hingga statistik menunjukkan pergerakan yang bagus.
    2. Jika sudah, silahkan ajukan permintaan pendaftaran WordAds for WP Self-Host di https://wordads.co/signup/.Cara Mendaftar WordAds di Blog WordPress Indonesia
  1. Dihalaman tersebut, silahkan Anda pilih blog mana yang ingin Anda daftarkan ke program WordAds. Lalu pilih Indonesia sebagai negara Anda dan juga isikan Email Paypal Verified Anda dikolom yang tersedia, kemudian beri centang di “I have read and agree to the WordAds Terms of Service” dan terakhir tekan Tombol SUBMIT.
  2. Proses Approval akan memakan waktu sekitar 24 jam bahkan bisa lebih cepat tergantung jam kerja dari tim approval WordAds.
  3. Semasa menunggu proses Approval, Anda harus terus meng-update blog Anda dengan artikel yang berkualitas untuk menjaring traffic yang lebih banyak lagi.

Cara Menampilkan Iklan WordAds di Blog WP Self-Host

WordAds fo WordPress Self-Host

Bila blog Anda disetujui, Anda akan menerima pesan “Welcome to WordAds” di Email yang Anda gunakan untuk akun wordpress.com. Selanjutnya Anda hanya perlu melakukan Setting pada plugin AdControl. Biar gampang, gunakan saja settingan seperti Screenshot dibawah ini.

WordAds fo WordPress Self-Host

Selain itu Anda wajib untuk melakukan setting pembayaran (email Paypal verified) di halaman wordpress.com. Caranya, silahkan menuju https://wordpress.com/ads/settings/BLOGANDA.com (ganti dengan blog WordAds Anda). Kemudian dibagian “PayPal E-mail Address” isi dengan email Paypal verified. Lalu akhiri dengan menekan tombol Save Settings.

WordAds fo WordPress Self-Host

Jika semuanya sudah terisi dengan benar, maka Anda akan mulai melihat iklan WordAds tampil di blog setelah 24 jam dari Anda melakukan setting pembayaran. Jadi bersabarlah untuk menunggu hingga 24 jam berikutnya. Oya, untuk menambah penghasilan Anda dari Impression WordAds, jangan lupa untuk mengaktifkan Widget AdControl untuk diletakkan di Sidebar, biar Impresi semakin tinggi.

Pembayaran dari WordAds

Untuk masalah pembayaran, WordAds sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sudah banyak orang yang menerima pembayaran mulai ratusan hingga ribuan $$$ setiap bulannya. Jadwal pembayarannya sendiri juga hampir sama dengan Adsense yakni Net 30, yang artinya penghasilan Anda bulan ini akan dibayarkan pada bulan berikutnya. Namun hal itu baru dapat dilakukan setelah finalized earning mencapai minimal $100 USD, itu dapat Anda lihat di dashboard wordpress.com. Finalized earning akan muncul pada pertengahan bulan dan sekitar seminggu kemudian baru dilakukan pembayaran ke Paypal verified Anda.

Demikian sedikit ulasan mengenal WordAds for WordPress Self-Host. Semoga dapat menjadi alternatif income untuk blog Anda. Selamat mencoba!

  1. author

    pemburukuis.com2 years ago

    infonya bermanfaat sekali. ditunggu updatenya

    Reply
  2. author

    capebanget.xyz2 years ago

    Beritanya bagus bos admin . . ditunggu berita selanjutnya ya . .

    Reply
  3. author

    Widya Herma2 years ago

    Waaah terimakasih banget buat informasinya. Kebetulan widya juga ingin daftar wordsads tpi memang blog wp nya juga blm diupdate hehehe tpi jadi tau kalo mau dftar wordsads harus pasang plugin jetpack 😀

    Reply

Leave a reply "Cara Mendaftar dan Menampilkan Iklan WordAds di WordPress Self-Host"