Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Cepat

No comment 1028 views
build_links(); ?>

Cara Mengatasi Bau Mulut Bau mulut bisa menjadi masalah yang serius bagi sebagian orang. Mulut sejatinya harus dijaga kebersihannya agar tidak mengeluarkan bau yang tak sedap. Bukan tanpa alasan, bau mulut akan sangat mengganggu aktifitas sehari-hari terlebih saat kita hendak berbicara pada orang lain, aroma yang tak sedap yang dihasilkan oleh mulut dapat tercium langsung oleh orang lain. Tentu itu bukanlah sesuatu hal yang baik yang terjadi, orang bisa saja merasa terganggu dengan bau mulut kita. Dan apabila sempat tercetus oleh mereka tentang bau mulut kita, bisa-bisa kita akan menjadi sangat malu dan bahkan tak ingin lagi bertatap muka padanya. Maka dari itu bagi Anda yang sedang mengalami masalah ini, harus segera dicari cara mengatasi bau mulut agar tidak menjadi masalah dikemudian hari.

Masalah bau mulut sebenarnya adalah masalah kebiasaan saja. Meskipun ada sebagian bau mulut yang disebabkan oleh masalah kesehatan seperti asam lambung yang meningkat. Namun kebanyakan yang terjadi adalah karena bakteri yang berkembang biak di mulut. Bakteri akan tumbuh subur ketika mulut dalam kondisi yang kotor. Sisa makan yang tidak dibersihkan secara tuntas akan menjadi tempat yang nyaman bagi pertumbuhan bakteri. Dan jika hal tersebut tidak segera diatasi maka akan menghasilkan bau mulut yang tidak sedap. Maka dari itulah diperlukan cara mengatasi bau mulut dengan cepat, agar tidak mengganggu aktifitas sehari-hari.

Lalu bagaimana cara mengatasi bau mulut yang disebabkan karena bakteri? Yang paling mudah dilakukan adalah dengan rutin menjaga kebersihan mulut, baik setelah makan ataupun sebelum tidur malam. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini:

1. Menjaga kebersihan mulut

Mulut dapat dikatakan sebagai sarangnya bakteri, namun tak semua bakteri yang ada dimulut itu bersifat merugikan. Untuk itu perlu adanya perawatan agar bakteri jahat yang ada di mulut tidak berkembang melebihi jumlah bakteri yang baik sehingga dapat menghindari timbulnya bau mulut. Sedangkan cara yang paling tepat untuk mencegahnya adalah dengan konsisten menggosok gigi baik itu setelah makan maupun sebelum tidur malam. Selain itu konsultasi kepada dokter gigi juga diperlukan dalam rentang 6 bulan sekali, ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada lubang pada gigi yang dapat menyebabkan gigi menjadi busuk. Selain itu konsultasi juga diperlukan untuk Anda yang mengalami masalah plak gigi. Plak pada gigi muncul karena sisa makanan yang tak terangkat secara sempurna sehingga menimbulkan penebalan. Jika hal ini tidak segera diatasi, maka akan menjadi salah satu faktor penyumbang masalah bau mulut.

2. Berkumur dengan Obat Kumur

Cara mengatasi bau mulut yang lainnya adalah dengan berkumur. Jika menggosok gigi saja belum cukup menghilangkan bau pada mulut, Anda bisa menambahkan formula lain untuk membasmi bakteri penyebab bau mulut. Cara mudah yang bisa dilakukan adalah dengan berkumur menggunakan obat kumur (mouth wash). Obat kumur memiliki kandungan zat aktif yang dapat membunuh bakteri jahat di mulut. Selain itu dengan cara berkumur, dapat menjangkau sisa-sisa makanan yang tak terangkat sempurna saat sikat gigi. Untuk obat kumur yang bagus sebaiknya pilih yang tidak mengandung alkohol, sebab alkohol dapat membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

3. Rajin konsumsi buah dan sayur

Mengkonsumsi buah dan sayur jauh lebih baik ketimbang makanan yang banyak mengandung minyak (gorengan). Bahkan rutin mengkonsumsi buah dapat mencegah berbagai permasalahan di sekitar mulut. Dan pada akhirnya akan membuat nafas menjadi segar dan terhindar dari masalah bau mulut.

Leave a reply "Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Cepat"