Cara Mengatasi Luka Bakar Menggunakan Lidah Buaya

No comment 1412 views
build_links(); ?>

Manfaat Lidah Buaya Ada banyak cara mengatasi luka bakar yang bisa dilakukan untuk meredakan rasa perih karena kulit mengalami peradangan. Beberapa orang memiliki jenis kulit yang sensitif bahkan untuk kandungan bahan yang ada di dalam obat luka bakar. Tidak mengherankan jika orang dengan jenis kulit tersebut mencoba mencari bahan alami yang bisa mengatasi luka bakar. Kini anda bisa bernafas lega, sebab daging lidah buaya bisa membantu anda.

Adapun tips mengatasi luka bakar menggunakan daging tanaman yang berlendir dan kaya air ini adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan daging lidah buaya segar yang telah dikupas dan dicuci hingga bersih.
  2. Hancurkan daging lidah buaya, bisa menggunakan tangan, sendok, maupun blender.
  3. Oleskan daging lidah buaya yang sudah dihaluskan tersebut ke bagian kulit yang terbakar.
  4. Pijat perlahan selama beberapa menit, kemudian diamkan lalu bersihkan luka anda.

Lidah buaya mengandung banyak air yang memberikan efek menyejukkan, hasilnya luka bakar anda peradangannya tidak akan berlebihan.

Lidah buaya juga mengandung senyawa penting yang berfungsi untuk mencerahkan kulit sehingga luka anda tidak akan berbekas. Namun perawatannya harus dilakukan secara rutin, guna membantu meratakan warna kulit yang sempat tidak merata. Karena menggunakan bahan yang alami bagi anda pemilik kulit sensitif atau alergi terhadap bahan dalam sebuah obat. Menggunakan cara mengatasi luka bakar dengan lidah buaya bisa membantu proses penyembuhan anda.

Leave a reply "Cara Mengatasi Luka Bakar Menggunakan Lidah Buaya"