Cara Menggunakan Baby Oil Untuk Membersihkan Telinga

No comment 1247 views
build_links(); ?>

Membersihkan Telinga Dengan Baby Oil Telinga merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering kotor meski kita tidak sedang melakukan aktifitas di luar rumah. Tak jarang upaya untuk membersihkan telinga pun turut dilakukan seperti dengan menggunakan baby oil yang sudah dilakukan sejak lama. Sebagai bagian dari panca indra yang berfungsi untuk menangkap suara dari luar ke organ pendengaran, telinga membutuhkan perawatan yang rutin, sebab jika hal tersebut tidak dilakukan, maka indra pendengar kita sangat memungkinkan akan mengalami permasalahan yang berujung fatal.

Meskipun terkesan sangat mudah, namun faktanya masih banyak orang yang menganggap jika membersihkan telinga merupakan hal sepele yang dapat dilakukan oleh siapa saja. Padahal belum tentu semua orang mengerti betul bagaimana cara membersihkan telinga dengan benar. Bahkan tidak banyak orang yang tau bahwa baby oil yang biasa digunakan untuk bayi dapat dijadikan sebagai alat pembersih telinga yang ampuh. Dan kebanyakan orang justru masih menggunakan cara-cara berbahaya untuk membersihkan telinga seperti dengan memasukkan peniti untuk mengangkat kotoran telinga, ataupun menggunakan lidi yang beresiko melukai telinga.

Bagi Anda yang masih menggunakan cara-cara berbahaya tersebut, kami sarankan untuk segera meninggalkannya dan beralihlah ke cara aman untuk membersihkan telinga dengan baby oil. Untuk langkah-langkahnya, silahkan sediakan peralatan-peralatan berikut ini:

  • Baby oil
  • Suntikan (tanpa jarum)
  • Bola-bola kapas
  • Air bersih (hangat)
  • Cutton Bud

Cara membersihkan telinga dengan aman:

  1. Siapkan baby oil lalu teteskan 3 s/d 4 tetes ke dalam rongga telinga secara perlahan. Sebaiknya Anda meminta bantuan kepada orang lain untuk meneteskannya agar mempermudah proses pembersihan. Pada saat meneteskan, posisikan telinga Anda menghadap keatas, lalu miringkan kepada sedikit saja.
  2. Selanjutnya letakkan beberapa bola kapas dibagian luar telinga. Terkadang baby oil yang diteteskan ke rongga telinga akan tidak tepat jatuhnya, sehingga minyak menetes ke bagian luar telinga, untuk mencegahnya Anda memerlukan kapas yang dapat di letakkan dibagian luar telinga. Setelah itu tunggu kurang lebih 15 menit agar baby oil dapat bekerja melunakkan kotoran-kotoran dalam telinga Anda.
  3. Jika sudah, lepaskan bola kapas yang menutupi luar telinga Anda dan isi suntikan dengan air hangat. Suntikkan (masukkan) air tadi ke dalam rongga telinga yang sudah diberikan baby oil, lalu buang air tadi dengan cara memiringkan kepala ke arah sebaliknya. Lakukan hal tersebut secara berulang hingga minyak dan kotoran terbuang keluar.
  4. Terakhir, Anda dapat menggunakan Cutton Bud untuk membersihkan sisi baby oil dan kotoran yang masih tersisa di dalam telinga. Lakukan secara perlahan dan lembut agar tidak terjadi iritasi.

Leave a reply "Cara Menggunakan Baby Oil Untuk Membersihkan Telinga"