Cara Menggunakan Shampo Bayi dengan Benar

No comment 1041 views
build_links(); ?>

Shampo Bayi Zwitsal Pada umumnya untuk para keluarga yang hidup dizaman dulu, dalam merawat rambut bayinya mereka menggunakan bahan-bahan alami karena belum ada shampo khusus untuk bayi. Tetapi sekarang berbeda, sekarang sudah banyak shampo dan sabun khusus untuk bayi dan cara menggunakan shampo bayi ini cukup mudah dan gampang. Apalagi hidup dizaman sekarang, tidak usah repot-repot dan tidak mesti keluar negeri dalam mencari peralatan khusus untuk bayi, sekarang di Indonesia semuanya sudah tersedia berbagai macam jenis shampo yang beredar di pasaran, tinggal pilih saja mana yang menurut kita baik dan cocok untuk perawatan bayi kita. Dalam memakai shampo bayi juga harus di perhatikan agar tidak membuat kepala sikecil iritasi dan tidak membuat rambut sikecil menjadi rontok.

Cara-cara yang tepat dalam menggunakan shampo bayi agar bayi terasa segar dan nyaman yaitu: dengan cara membasahi rambut bayi kita secara merata keseluruh rambut dan tubuh bayi kita menggunakan air hangat kemudian ambil sedikit shampo bayi yang akan di basuh ke kepala bayi kita, kemudian jika kurang merata dalam menggunakan shampo untuk kepala bayi ini, ambil lagi sedikit saja dan ratakan kembali ke rambut bayi, pakailah shampo bayi sedikit demi sedikit jangan terlalu banyak dalam menggunakan shampo untuk rambut bayi karena kulit kepala dan rambut bayi masih terlalu tipis dan sensitif. Setelah rambut sudah diberikan shampo kemudian usap-usap rambut bayi secara perlahan-lahan bisa sambil dipijit agar bayi merasa tenang dan rileks saat dimandikan, jika bayi sudah diatas beberapa bulan usahakan diberikan mainan saat mandi karena biasanya bayi yang sudah diatas 4 bulan atau 5 bulan susah untuk tenang dan susah untuk diam, berikanlah mainan seperti Bebek karet yang bisa berbunyi agar memalingkan perhatian bayi kepada mainan tersebut, serta agar busa shampo tidak masuk ke mata bayi. Kemudian yang terakhir jika sudah merata busa shampo yang ada di kepala bayi tersebut, bilas menggunakan air hangat, secara merata ke kepala bayi kita sampai bersih dan tidak ada busa shampo yang tertinggal di kepala bayi tersebut, tetapi hati-hati dalam membilas rambut bayi jangan sampai busa shampo mengenai mata bayi karena dapat membuat perih dimata bayi kita.

Jika dalam memandikan bayi, bayi kita sangat sulit untuk diam saat dimandikan dan kita merasa takut untuk memandikan bayi kita ketika bayi kita banyak gerak, karena takut busa shampo yang ada dikepala mengenai mata bayi kita. Tetapi untuk sekarang ini kita tidak perlu khawatir ketika memandikan bayi kita, biarkan saja bayi kita banyak gerak dan bebas berkreasi ketika mandi. Kita tetap mandikan saja bayi kita seperti biasanya karena sekarang telah hadir shampo khusus untuk bayi yang telah terpercaya sejak dulu yaitu Zwitsal. Shampo bayi yang dikhususkan untuk rambut dan kepala bayi kita, tidak akan membuat perih dimata dan tentunya bayi-bayi kita tetap bermain dan berkreasi saat dimandikan.

Leave a reply "Cara Menggunakan Shampo Bayi dengan Benar"