Cara Menghilangkan Jerawat yang Bisa Dicoba Wanita di Rumah

build_links(); ?>
cara menghilangkan jerawat secara alami

 

Tentunya bagi para wanita mempunyai kekhwatiran soal kondisi kulit wajahnya, terutama bagi anda yang sering menghabiskan waktu di luar rumah. Yang mempunyai banyak debu dan kotoran, yang menempel bisa membuat wajah anda terlihat berminyak serta kusam. Dengan begitu anda harus rajin mencuci wajah, hal ini merupakan salah satu cara untuk merawat wajah agar selalu bersih dan bebas berminyak. Selain rajin membersihkan wajah, anda juga bisa menggunakan masker buatan anda sendiri dengan menggunakan bahan yang ada di rumah. Nah, berikut ini cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa dicoba oleh para wanita di rumah diantaranya yaitu :

1. Masker Soda Kue Dan Air

Cara untuk menghilangkan jerawat yang pertama adalah dengan menggunakan masker soda kue, soda kue atau baking soda mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan loh. Salah satunya adalah sebagai penyeimbang pH kulit untuk mencegah timbulnya jerawat, dan baking soda juga memiliki antiseptik dan anti inflamasi untuk membantu meredakan jerawat yang meradang. Sehingga, masker soda kueb bisa menjadi salah satu cara yang simple untuk meredakan jerawat yang meradang. Selain itu juga, soda kue dapat mengurangi minyak berlebih sehingga wajah mungkin akan terasa sedikit kering setelahnya. Dengan begitu, anda perlu mengaplikasikan pelembab untuk menghindari rasa tidak nyaman akibat kulit kering pada wajah. Untuk cara pembuatannya juga gampang loh untuk di coba, sebagai berikut ini :

Bahan :

  • Soda kue dan air.

Cara Membuat Dan Memakai :

  • Langkah pertama, campurkan delapan sendor teh soda kue dan air hingga berbentuk pasta.
  • Lalu, cucilah wajah dan keringkan dengan benar. Kemudian aplikasikan masker pada wajah.
  • Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air suam-suam kuku.
  • Lakukan perawat ini sebanyak 2 kali seminggu, hingga jerawat yang membandel bersih.

2. Masker Pisang Dan Bubuk Kunyit

Buah pisang kaya akan antioksidan, potasium, serta vitamin E. Sehingga buah pisang mempunyai banyak manfaat, yang salah satunyab adalah dapaty menjadikan kulit lebih cerah dan lembab. Selain itu juga, kandungan lektin di buah pisang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Sedangkan untuk kunyit sendiri merupakan tanamn obat yang memang telah dipercaya dapat mengatasi beragam permasalahn kulit, seperti kulit kusam dan juga jerawat. Nah, berikut ini cara untuk membuat masker dari buah pisan dan bubuk kunyit :

Bahan :

  • 1 buah pisang, soda kue, dan bubuk kunyit.

Cara Membuat Dan Memakai :

  • Langkah pertama, haluskan satu buah pisang dan tambahkan setengan sendok makan soda kue, setangah makan bubuk kunyit. Kemudian aduk hingga tercampur dengan rata.
  • Cucilah wajah hingga bersih, kemudian keringkan dengan handuk. Lalu, oleskan masker ke seluruh wajah dengan menggunakan kuas dan diamkan selama 10-15 menit.
  • Setelah itu, bilas masker dengan air sura-suran kuku (tanpa menggunakan sabun lagi). Lalu, keringkan dan aplikasikan pelembab setelahnya.
  • Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker ini maksimal senbanyak 2-3 kali seminggu untuk menghindarai wajah jadi terlalu kering.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semuanya. Selain dengan membuat beragam jenis masker dengan menggunakan bahan yang ada di rumah tadi, salah satu cara untuk menghilangkan jerawat yang bisa anda lakukan adalah anda harus rajin berolahraga. Yang bisa membantu untuk menyeimbangkan hormon pada tubuh, serta dapat mengurangi stres yang dapat menyebabkan produksi minyak berlebih, sehingga menimbulkan jerawat.

Leave a reply "Cara Menghilangkan Jerawat yang Bisa Dicoba Wanita di Rumah"