Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi dengan Tuntas

1 comment 1263 views
build_links(); ?>

Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi

Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang mesti dijaga kebersihannya. Gigi yang terawat dengan baik selain dapat memberikan manfaat kesehatan kepada kita, juga dapat menambah rasa percaya diri. Gigi yang putih dan terbebas dari plak akan membuat senyum menjadi lebih indah, sehingga dapat memancarkan pesona yang menawan terlebih bagi seorang wanita. Ada banyak permasalahan yang kerap terjadi pada gigi, diantaranya adalah gigi kuning dan timbulnya plak gigi yang sangat mengganggu. Plak merupakan kondisi dimana terjadinya tumpukan karang gigi yang membuat gigi terlihat tidak rapi. Plak yang tidak segera diatasi akan memberikan dampak yang buruk untuk gigi, salah satunya adalah gigi akan menjadi kropos hingga penampilan menjadi tidak menarik lagi. Jika Anda mengalami hal ini, sebaiknya Anda mulai mencari cara menghilangkan plak pada gigi akan kondisinya tidak semakin parah.

Penyebab Munculnya Plak

Plak atau karang gigi dapat terjadi pada siapapun, sebab pada dasarnya plak muncul karena alasan kebersihan. Makanan yang kita makan tidak sepenuhnya tertelan, dan justru menyisakan sisa makanan yang menempel pada sela-sela gigi. Yang membuat timbulnya karang gigi adalah ketika sisa makanan di gigi tidak dibersihkan (disikat) dengan baik, sehingga bakteri berkembang dengan mudah. Lambat laun hal tersebut akan menyebabkan terjadi penumpukan dan pada akhirnya akan menjadi plak/ karang gigi.

Akan tetapi menggosok gigi dengan pasta gigi saja belum cukup ampuh untuk menghilangkan plak pada gigi. Banyak orang yang telah melakukannya justru tetap mengalami masalah ini. Mungkin Anda pun pernah mengalami hal yang sama dengan ini, maka dengan begitu cara menghilangkan plak pada gigi dengan bahan alami perlu Anda lakukan, karena kebanyakan dari bahan alami justru lebih tuntas mengatasi masalah plak di gigi.

Cara Mengatasi Plak Gigi

Jika Anda sedang mengalami masalah ini, berikut cara menghilangkan plak pada gigi yang dapat Anda coba sendiri:

1. Gunakan Baking Soda

Baking soda memiliki kandungan aktif yang dapat meluruhkan plak gigi yang membandel. Cara penggunaannya sangat mudah, siapkan 1 sendok makan baking soda lalu campurkan dengan sedikit garam dapur. Selanjutnya ambil baking soda yang sudah dicampur garam dengan menggunakan sikat gigi, lalu gosokkan seperti biasa saat Anda menyikat gigi. Dengan perlakuan yang rutin dapat membantu mengikis plak secara perlahan dan juga dapat membuat gigi terlihat lebih putih

2. Kulit Jeruk

Selain lain untuk kesehatan, kulit jeruk ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan plak gigi, dan masalah lain seperti gigi kuning. Cara penggunaannya juga sangat mudah, ambil kulit jeruk lalu gosokkan pada gigi. Biarkan hingga semalam tanpa perlu di bilas. Baiknya cara menghilangkan plak pada gigi dengan kulit jeruk ini dilakukan pada saat menjelang tidur. Sehingga kandungan zat anti mikroorganisme pada kulit jeruk dapat bekerja ekfektif untuk melawan bakteri dan menghancurkan plak.

3. Benang Gigi dan Obat Kumur dengan Antiseptik

Meskipun terbilang kuno, namun membersihkan gigi menggunakan benang gigi memang lebih efektif untuk mengangkat sisa makanan yang nempel di sela-sela gigi. Anda bisa membeli benang gigi di apotik/ toko obat dan gunakan untuk membersihkan sela-sela gigi. Selain itu jangan lupa untuk berkumur dengan obat kumur yang mengandung antiseptik. Ini juga diperlukan untuk mengangkat sisa-sisa makanan yang berada di sela-sela gigi yang tidak terjangkau oleh benang. Selain itu, zat antiseptik yang terkandung pada obat kumur dapat membunuh bakteri merugikan dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

  1. author

    Santi Dewi2 years ago

    kulit jeruknya bagian dalam atau bagian luarnya? makasih infonya šŸ™‚

    Reply

Leave a reply "Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi dengan Tuntas"