Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekitar

No comment 2812 views
build_links(); ?>

Cara Menjaga Kebersihan LingkunganBanyak cara menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita, salah satunya adalah dengan membuang sampah di tempatnya. Menjaga kebersihan tempat kita tinggal sebaiknya juga dimulai dari rumah kita, baru keluar rumah dan lingkungan sekitar. Kebersihan merupakan satu hal penting yang harus diupayakan setiap orang, baik dari lingkup diri sendiri, rumah, atau lingkungan di luar rumah. Lingkungan yang bersih akan membuat lingkungan di sekitar kita menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai wabah penyakit.

Menjaga kebersihan lingkungan akan lebih baik jika dilakukan bersama-sama dengan warga lingkungan sekitar. Dengan begitu, tidak hanya satu dua orang saja yang berandil dalam menjaga kebersihan, tetapi semua orang turut mengambil peran. Berikut ini adalah tips menjaga kebersihan lingkungan:

  • Biasakan untuk membuang sampah pada tempatnya.
  • Buatlah tong atau tempat sampah yang berbeda untuk jenis sampah yang berbeda, ini akan membantu proses pembuangan sampah.
  • Lakukan kerja bakti dengan warga sekitar, misalnya seminggu sekali disaat hari libur.
  • Mulailah menjaga kebersihan di lingkungan rumah masing-masing.

Pembuangan sampah yang dikelompokkan sesuai jenisnya sebenarnya sangat bermanfaat. Sampah organik dapat diolah kembali menjadi pupuk organik, sedangkan sampah anorganik dapat dipilih untuk direcycle atau didaur ulang. Sehingga sampah tidak hanya berakhir di pembuangan akhir, namun memiliki manfaat lebih bagi para warganya selain membuat lingkungan menjadi lebih bersih. Itulah cara menjaga kebersihan lingkungan yang dapat dikerjakan bersama.

Leave a reply "Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekitar"