Agar Tak Sering Dibawa Ke Tukang Servis Laptop, Lakukan Cara Ini Untuk Laptop Barumu

build_links(); ?>
Service Laptop

 

Setuju kan jika Laptop merupakan penemuan mutakhir di abad ini. Dengan ada nya laptop atau komputer mobile, semua kegatan kita terasa mudah dan cepat. Bukan hanya soal pekerjaan saja laptop juga bisa kita bawa untuk screening film bersama teman teman. Ataupun bermain game online bersama biar lebih seru jika bermain game secara bersebelahan. Para vendor laptop juga memproduksi laptop laptop nya dengan invovasi inovasi yang memukau. Namun laptop juga bisa cepat rusak akibat faktor yang bermacam macam. Apalagi jika kamu membeli laptop baru semakin dini perawatan yang kamu lakukan semakin awet juga laptop tersebut. Oleh karena itu ada cara cara khusus agar laptop kamu mempunyai kinerja yang maksimal juga tetap prima dan tidak cepat rusak sehingga kamu harus mendatangi jasa service laptop apabila garansi laptop mu habis. Berikut tips nya

Selalu Shutdown laptop

Tidak seperti Desktop PC atau personal computer yang bisa stand by tanpa dimatikan. Laptop ini berbeda kamu harus mematikannya pada saat tidak digunakandengan cara di shutdown.  Untuk mencegah baterai dan perangkat lainya overheat atau panas. Sekalian memberikan waktu istirahat untuk perangkat laptop kesayanganmu.

Hati-hati saat mengemas laptop

Saat dimasukan kedalam tas Jangan pernah membawa laptop dalam keadaan standby ya, karena akan merusak hdd nya. Jangan menutup  resleting dengan penuh karna bisa menjadikan minimnya sirkulasi udara di dalam tas berisikan laptop. Dan juga perhatikan posisi laptop, kalu bisa jangan disatukan dengan baraang bawaan yang banyak. Karena dapat mengakibatkan adanya penekanan terhadap laptop yang mengakibatkan pecahnya layar sehingga mengakibatkan kerusakan.

Lindungi dengan software antivirus

Semakin pesat nya perkembangan internet, semakin pesat juga serangan cyber sperti virus malware, ransomware atau spyware. Pastimya kamu harus memproteksi laptop mu dengan perangkat lunak seperti anti virus yang bisa melindungi sistem mu. Memasang anti virus sangat penting agar terlinduni secara realtime. Dan jangan lupa mengupdate rutin perangkat anti virus mu karena virus di internet pun selalu ter update.

Rutin meng update aplikasi atau sistem operasi.

Banyak juga penguna laptop yang membiarkan laptop dan aplikasi nya tidak ter-update. Karena dirasa membuang buang kuota internet dan membuat storage nya menjadi penuh. Padahal meng update sistem bisa menghindarkan laptop kita dari BUG atau celah serta memperbaikinya. Sekalian juga mengoptimalkan cara kerja laptop. Update secara berkala juga bisa menikmati fitur fitur terbaru yang disertakan oleh developer yang memperkecil kerusakan terhadap sistem operasi.

Cabut Aksesoris laptop jika tidak digunakan.

Setiap kali laptop tidak digunakan, bahkan untuk waktu yang singkat. Biasakan lah untuk mencabut accesoris laptop . seperti baterai yang sedang terpasang ke laptop meskipun baterai sudah penuh. Juga mencabut peripherall sebelum dimasukan kedalam tas agar keduanya tidak rusak. Baik laptop ataupun accecoris nya.

Rutin membersihkan laptop

Cobalah untuk rutin membershkan laptop dari debu dan kotoran. Seperti yang kita tahu debu merupakan biang masalah dari laptop. Karena debu yang bisa menempel di sekitar celah celah laptop yang bisa membuat laptop kamu panas dan overheating. Bersihkan celah celah laptop secara berkala memakai kain atau cotton bud.

Nah segitu saja tips yang diberikan agar laptop mu tidak sering rusak dan dibawa ke jasa service laptop . semoga tips ini bermanfaat ya.

Leave a reply "Agar Tak Sering Dibawa Ke Tukang Servis Laptop, Lakukan Cara Ini Untuk Laptop Barumu"