Cara Pakai Rinso Matik Untuk Mencuci dengan Mesin

No comment 2364 views
build_links(); ?>

Rinso Matik

Mencuci merupakan aktivitas yang rutin dilakukan oleh setiap orang. Bahkan inovasi turut dilakukan mengikuti perkembangan zaman. Bila dulu mencuci dengan cara manual, kini sudah ada mesin cuci otomatis yang dapat memudahkan proses mencuci pakaian. Anda yang punya alergi terhadap sabun cuci pakaian pun kini tidak perlu khawatir akan dampaknya, karena dengan menggunakan mesin cuci Anda tidak perlu lagi bersentuhan dengan deterjen sehingga resiko alergi dapat dihindari.

Urusan mencuci memang tidak terlepas dari yang namanya deterjen. Deterjen/sabun cuci menjadi senjata utama untuk membuat hasil cucian menjadi bersih dan harum. Dipasaran banyak beredar berbagai merek deterjen, dan salah satunya adalah Rinso. Dari dulu hingga kini rinso menjadi merek deterjen yang paling banyak digunakan oleh orang-orang. Tak hanya kualitasnya yang terus terjaga, Rinso bahkan terus mengembangan teknologi untuk menghasilkan deterjen yang memiliki kualitas yang baik serta ramah lingkungan, seperti dengan hadirnya Rinso Matik khusus untuk mencuci dengan menggunakan mesin.

Penggunaan rinso matik memang sangat menguntungkan. Anda tidak perlu lagi berlama-lama untuk mencuci pakaian. Karena inovasi dari rinso ini mengandungkan 2x konsentrat lebih banyak dari rinso biasa. Sehingga lebih cepat mengangkat dan menguraikan noda pada pakaian. Buat Anda yang masih ragu akan kebersihan dari mencuci dengan mesin, saat Anda menggunakan rinso Anda akan merasakan sendiri perbedaannya. Noda pada pakaian yang tak terangkat sempurna oleh merek deterjen lain, dengan rinso, noda sirna hanya dalam beberapa menit saja setelah mencuci dengan mesin dilakukan.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut cara menggunakan rinso matik dengan benar:

  1. Kumpul semua pakaian kotor dalam keranjang cucian, dan bersihkan semua benda asing yang terdapat di saku agar tidak menjadi masalah nantinya.
  2. Pisahkan pakaian secara warna. Khusus untuk pakaian berwarna putih, sisihkan agar terhindar dari pakaian dengan warna yang luntur. Begitu pula untuk pakaian bayi, sebaiknya tidak disatukan.
  3. Ambil deterjen dan tuangkan pada air yang sudah diisikan pada mesin cuci Anda, lalu putar selama 30 detik agar deterjen dan air tercampur rata.
  4. Jika sudah, masukkan semua pakaian kotor Anda sesuai dengan kapasitas mesin cuci Anda, jangan terlalu berlebihan, karena akan menghambat mesin cuci untuk bekerja maksimal. Lakukan proses pencucian selama 5-10 menit, lalu buang airnya.
  5. Selanjutnya bilas cucian dan keringkan menggunakan mesin pengering.
  6. Terakhir, jemur pakaian dibawah sinar matahari atau cukup diangin-anginkan untuk melindung warna pakaian tetap cerah.

Selain itu dengan menggunakan rinso Anda tidak perlu lagi menggunakan pengharum pakaian, karena formulasi rinso telah menambahkan parfum (wewangian) yang sangat menyegarkan. Jadi selain pakaian menjadi bersih, menggunakan rinso juga akan membuat pakaian Anda menjadi wangi sepanjangan hari.

Leave a reply "Cara Pakai Rinso Matik Untuk Mencuci dengan Mesin"