Cara Paling Mudah Atasi Bau Keringat

2 comments 2026 views
build_links(); ?>

Cara Paling Mudah Atasi Bau KeringatAktivitas tubuh yang terlalu tinggi sering kali menjadi pemicu tubuh menghasilkan keringat. Meski berkeringat itu sehat, namun jika keringat yang berlebih apalagi berbau dapat menjadi penanda bahwa tubuh tidak dalam kondisi bersih. Keringat sebenarnya tidak berbau, namun akibat bakteri yang ada di lapisan kulit ketiak, belakang telinga, selangkangan, menyebabkan keringat menjadi berbau tak sedap. Jika kulit pada ketiak dibiarkan terlalu lembab maka bakteri yang bercampur dengan keringat tersebut akan menghasilkan bau keringat yang sangat menyengat.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau keringat. Mulai dari menggunakan kosmetik yang berharga mahal sampai dengan menggunakan cara-cara sederhana yang tidak perlu mengeluarkan biaya. Cara termudah yang bisa dilakukan adalah dengan mandi. Mandi secara teratur dengan porsi yang cukup, efektif untuk menghilangkan dan mencegah bau keringat. Caranya dengan membersihkan setiap lipatan tubuh tempat keringat biasanya berkumpul seperti pada ketiak, belakang telinga, selangkangan dengan menggunakan sikat mandi. Gunakan juga sabun antibakteri untuk hasil yang sempurna, karena formulanya terbukti mampu membunuh bakteri penyebab bau keringat.

Cara di atas merupakan cara paling ampuh untuk atasi bau keringat. Namun jika diperlukan Anda juga bisa menggunakan Deodorant sesaat setelah mandi. Namun pastikan saat anda memakai Deodorant ketiak Anda sudah dalam kondisi kering, sehingga Deodorant menempel dengan sempurna dan dapat melindungi tubuh dari bau keringat sepanjang hari.

  1. author

    Matt4 years ago

    Sipp gan sangat berguna infonya

    Reply
  2. author

    yudi4 years ago

    perlu perhatikan juga konsumsi makanan, hindari makanan yang berbau tajam dan menyengat seperti jengkol, petai dan bawang putih. Makanan pedas dan berminyak juga dapat menyebabkan bau badan.

    Reply

Leave a reply "Cara Paling Mudah Atasi Bau Keringat"