Karawang Akan Punya Kota Industri Baru Hasil Garapan China Fortune Land Development

build_links(); ?>

China Fortune Land Development

Sampai saat ini Indonesia masih dianggap sebagai negara yang menarik perhatian para investor untuk menanamkan modal mereka. Bukan tanpa alasan, melainkan jika dilihat dari segi potensinya sendiri juga terbilang cukup bagus, belum lagi dengan banyaknya kekayaan alam yang bisa dimanfaatkan. Diantara para investor asing yang masih ke Indonesia salah satu yang mungkin sudah tidak asing lagi adalah dari China. Termasuk juga perusahaan pengembang yaitu China Fortune Land Development.

Nama perusahaan besar yang satu ini tentunya sudah tidak begitu asing lagi bukan bagi Anda. Dimana jika dilihat memang sudah banyak diantara proyek-proyek garapan mereka. Tak hanya di negara asalnya saja, melainkan juga yang ada di luar China. Termasuk juga yang masuk ke Indonesia, karena ini bukan kali pertama CFLD mengembangkan sebuah kota industri baru. Sebelum-sebelumnya sudah ada beberapa kota rancangan mereka yang terealisasikan dengan sangat memuaskan.

Diantaranya yang cukup baru garapan China Fortune Land Development ini adalah Karawang Ne Industry City. Berikut ini diantaranya beberapa hal yang patut untuk Anda ketahui terkait dengan proyek besar tersebut, yaitu:

  1. Nilai investasi yang digelontorkan untuk pembangunan kota industri baru yang ada di kawasan Karawang tersebut tidak tanggung-tanggung, yaitu mencapai angka lebih dari 100 juta USD, jika dirupiahkan setidaknya sampai angka 1,4 trilyun. Dimana dalam pembangunannya tersebut juga ada setidaknya 6 mitra besar dan juga penyewa yang turut berkontribusi.
  2. Membuka banyak lapangan kerja baru, sebenarnya inilah hal yang paling dinantikan ketika ada investasi besar yang masuk ke dalam negeri. Tak lain karena kontribusinya juga positif terhadap kondisi ekonomi yang ada di Indonesia. Dimana untuk proyek Karawang New Industry City ini sendiri diperkirakan akan membuka lebih dari 4000 lapangan kerja untuk masyarakat, apalagi dengan adanya 6 tenan atau penyewa dari beberapa perusahaan besar yang ada disini.
  3. Dibangun di atas tanah seluas 205 hektar, pembangunan proyek kota industri baru tersebut nyatanya juga tidak main-main, dimana memang tanah yang dipakai untuk menggarapnya sendiri seluas lebih dari 200 hektar.
  4. Nantinya akan berfasilitas skala internasional, karena akan dilengkapi dengan adanya koneksi digital, kemudian juga dibekali dengan fasilitas-fasilitas khusus penunjang insutri otomotif, pangan, elektronik sampai dengan bangunan. Adanya sarana pengobatan limbah juga berkontribusi positif terhadap kondisi lingkungan yang ada di sekitar kawasan tersebut nantinya. Karena air limbah tidak langsung dibuang.

Proyek tersebut ditargetkan akan mendukung pertumbuhan ekonomi yang ada di Indonesia. Dengan pertumbuhan pajak daerah sebesar 12 juta USD. China Fortune Land Development juga ikut membangun Tangerang New Industry City berbarengan dengan KNIC ini.

Leave a reply "Karawang Akan Punya Kota Industri Baru Hasil Garapan China Fortune Land Development"