Ciri-Ciri Penderita Diabetes Kering Yang Parah

No comment 1025 views
build_links(); ?>

Kebanyakan masyarakat telah mengenal penyakit kencing manis atau penyakit diabetes kering. Akan tetapi di dalam ilmu kedokteran istilah diabetes kering tidak digunakan. Ciri-ciri penderita diabetes kering biasanya terjadi pada diri seseorang yang menderita penyakit diabetes dalam kondisi tubuh yang kering atau kurus. Biasanya penderita penyakit diabetes kering ini tidak memiliki luka atau infeksi pada tubuhnya.

Ciri-Ciri Penderita Diabetes Kering Pada dasarnya timbulnya luka merupakan salah satu bentuk hal yang wajar. Akan tetapi bagi penderita penyakit diabetes, biasanya luka tersebut sulit untuk disembuhkan. Selain itu luka tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama dan membutuhkan perawatan khusus bagi mereka yang menderita penyakit diabetes. Karena luka yang tidak mendapatkan penanganan dengan baik akan beresiko mengalami infeksi dan menjadi membusuk hingga berakibat amputasi.

Penyebab diabetes kering sering digunakan bagi seseorang yang menderita penyakit diabetes yang memiliki gula darah terkontrol dengan baik dan tidak tinggi, sehingga meskipun terjadi luka maka luka tersebut akan mudah untuk ditangani dan juga akan cepat sembuh. Dan bagi mereka yang tidak mendapatkan pengobatan atau penanganan, maka kadar gula darah tidak akan terkontrol dengan baik dan biasanya cenderung akan meningkat. Kemudian akan terjadi luka maka luka biasanya cenderung menjadi sulit untuk disembuhkan dan dapat menjadi parah.

Untuk menghindari atau mengobati penyakit diabetes kering ini, anda harus menghindari beberapa jenis makanan penyebab diabetes kering seperti :

1. Jus Buah

Jus buah adalah jus yang kurang baik untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes. karena kandungan gula di dalam jus buah yang sangat tinggi dapat memicu terjadinya penyakit diabetes. Untuk Anda yang ingin tetap mengkonsumsi jus buah maka anda dapat menggunakan gula rendah kalori Tropicana sebagai pemanis yang aman dikonsumsi dan tidak mengakibatkan kenaikan gula darah.

2. Kismis

Kismis adalah buah yang menjadi pilihan untuk di konsumsi sebagai camilan. Akan tetapi Kismis dapat memicu kenaikan gula darah.

3. Pancake

Makanan yang satu ini adalah penyebab dari kenaikan karbohidrat atau gula di dalam tubuh. Selain itu pancake adalah makanan yang harus dihindari untuk dikonsumsi bagi penderita penyakit diabetes.

Leave a reply "Ciri-Ciri Penderita Diabetes Kering Yang Parah"