Cumi Goreng Paprika

No comment 1767 views
build_links(); ?>

cumi goreng paprika Mungkin banyak dari anda yang kurang mengenal masakan cumi goreng paprika ini. maklum saja karena memang tidak semua orang menyukai dan mau memakan paprika. Bagi orang awam, mereka lebih memilih menambahkan cabe sebagai campuran ketimbang menggunakan paprika. Apalagi paprika tidak begitu mudah ditemukan. Biasanya memang paling banyak dijual di toko swalayan. Padahal tidak semua orang bisa berbelanja di toko swalayan ini dengan alasan jauh, harga yang lebih mahal, dan sebagainya.

Meski begitu, tak ada salahnya untuk mencoba salah satu kreasi dari menu cumi goreng ini bukan. jika anda sudah bosan memasak cumi dengan hanya digoreng atau ditambahkan tepung, anda bisa mencoba menu yang satu ini. Caranya adalah:

  1. Lumuri cumi dengan bawang putih dan setengah sachet royco rasa ebi,
  2. Tunggu hingga bumbu meresap sempurna,
  3. Goreng cumi hingga matang,
  4. Panaskan minyak secukupnya, tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga harum,
  5. Masukkan paprika, cumi dan royco ebi, lalu tumis.

Setelah mengikuti langkah di atas, jika dirasa bumbu telah merasuk ke dalam cumi, anda bisa mengangkatnya. Sajikan selagi hangat ditemani dengan nasi putih. Yang perlu anda perhatikan dalam memasak cumi goreng paprika ini adalah gunakan bahan-bahan yang segar agar makanan menjadi lebih lezat. terutama untuk cumi, pilihlah yang segar agar setelah dimasak tidak alot dimakan.

Leave a reply "Cumi Goreng Paprika"