Daftar Barang Seserahan Pernikahan

No comment 5540 views
build_links(); ?>

Lingerie Untuk Seserahan Pernikahan Lingerie merupakan salah satu dari daftar barang seserahan pernikahan dari pihak mempelai pria ke mempelai wanita. Seserahan merupakan perlambang bahwa calon suami akan selalu memenuhi kebutuhan calon istrinya. Isi kotak seserahan merupakan seperangkat barang yang akan digunakan oleh calon istri dari ujung kepala hingga ujung kaki. Dulu, calon suami akan membeli semua barang itu tanpa mengajak calon istrinya. Tapi sekarang kebanyakan pasangan membeli barang seserahan bersama-sama agar sesuai dengan selera si calon istri.

Beberapa barang yang sering dijadikan barang seserahan adalah produk perawatan tubuh (sabun, shampoo, lotion, masker lulur, dll), make up (lipstick, alas bedak, bedak, eye liner, eye shadow, maskara, blush on, dll), parfum, sepatu, tas, pakaian dalam/lingerie, baju tidur, perhiasan/jam tangan, pakaian (kebaya/baju pesta), serta makanan dan buah-buahan. Sementara untuk balasan seserahan dari pihak mempelai wanita ke mempelai pria adalah seperangkat pakaian (kemeja, dasi, celana, ikat pinggang, sepatu), toiletries, serta makanan.

Perlu diingat bahwa barang seserahan biasanya berjumlah ganjil. Selain itu, barang seserahan yang diberikan dari mempelai wanita ke mempelai pria tidak boleh lebih banyak dari seserahan yang diberikan mempelai pria ke mempelai wanita. Pemberian seserahan pada adat Jawa (timur, tengah, barat) biasanya dilakukan pada malam midodareni atau “ngeyeuk seureuh”, yaitu malam sebelum akad nikah. Tetapi pasangan yang tidak mengadakan acara adat tersebut bisa melakukannya di hari saat pernikahan berlangsung.

Leave a reply "Daftar Barang Seserahan Pernikahan"