Daging Sapi dan Kambing

1 comment 4669 views

Daging Sapi dan Kambing Wisata kuliner makanan khas nusantara tentunya tidak terlepas dari berbagai makanan dengan ragam rempah-rempah eksotis yang hanya dimiliki oleh tanah air kita. Salah satu masakan khas Indonesia yang memiliki cita rasa yang unik dan banyak digemari berbagai kalangan adalah masakan Semur daging. Masakan ini sebetulnya memiliki berbagai macam variasi, tergantung bahan utama yang digunakan. Beberapa orang yang tidak menyukai daging sapi atau kambing biasanya menggantinya dengan daging ayam, telur, tahu dan tempe, ataupun jengkol.

Bumbu rempah dalam masakan Semur biasanya menggunakan bawang merah dan putih, daun salam, biji pala, kemiri, ketumbar, jahe, cengkih, kayu manis, serta jinten. Sebagian besar bumbu rempah-rempah ini hanya terdapat di negara Indonesia. Hal inilah yang menyebabkan masakan ini menjadi masakan andalan nusantara. Daging sapi ataupun daging kambing yang digunakan dalam menu ini dapat memiliki cita rasa yang lebih unik dan nikmat di lidah.

Dalam masakan ini, bahan utama yang digunakan tidak hanya daging sapi atau kambing, tetapi juga kecap manis. Kecap manis memegang peranan penting selain sebagai penguat rasa gurihnya masakan ini, tetapi juga sebagai penambah daya tarik tampilan masakan tersebut sehingga lebih menggugah selera. Untuk itu, pemilihan jenis kecap menjadi penting. Selain memiliki rasa dan kekentalan yang berkualitas tinggi, warna kecap juga penting. Warna hitam pekat yang alami dari kecap dapat diperoleh dari kacang kedelai hitam kualitas terbaik, bukan menggunakan pewarna tambahan.

  1. author

    andrea4 years ago

    Dari kedua daging tersebut sebenarnya yang paling nikmat di masak adalah daging kambing, hanya resikonya lebih tinggi untuk kesehatannya. konsumsi daging merah seperti daging sapi dan kambing sebaiknya dikurangi cukup 1 minggu sekali agar tubuh kita lebih sehat.. betull ngak

    Reply

Leave a reply "Daging Sapi dan Kambing"