Dampak Junk Food Pada Perempuan Hamil dan Janin

4 comments 371 views

Dampak Junk Food Pada Perempuan Hamil dan Janin Akan sangat menyenangkan jika seorang ibu muda mengalami kehamilan. Bersama suami, seorang istri harus selalu memperhatikan beberapa pola keseharian di Masa Kehamilan. Nah, ada banyak saran untuk mengkonsumsi makanan bergizi tinggi. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk menghindari makanan-makanan seperti junk food bagi ibu hamil. Memang, ada beberapa kemungkinan kecil seperti saat berjalan-jalan di mall dan ingin merasakan sedikit dari jenis makanan tersebut. Namun jangan pernah berpikir untuk melakukan hal berisiko apalagi terhadap janin.

Banyak penelitian mengungkapkan bahwa junk food ternyata memiliki dampak buruk bagi perkembangan anak-anak. Tak hanya itu saja, dampak tersebut sudah dimulai sejak ibu-ibu yang mengkonsumsinya selama Masa Kehamilan. Jika seorang ibu hami terbiasa mengkonsumsi makanan instan, hal itu akan berpengaruh pada anak yang dilahirkan. Umumnya, orang mengetahui efek dari makanan tersebut pada kasus obesitas. Hal itu sering terjadi pada negara-negara maju di Eropa dan Amerika. Nah, ternyata hal itu juga berdampak pada penyakit jantung dan diabetes. Tak hanya bagi anak-anak, namun juga bagi orang dewasa.

Parahnya, orang-orang dewasa yang terbiasa mengkonsumsi makanan tersebut cenderung tidak menyadari akibat-akibat lain seperti ketika mengalami kehamilan. Seorang perempuan yang terbiasa dengan makanan tersebut akan mengalami kekurangan nutrisi dalam jumlah besar. Akibatnya, dia akan menderita berbagai penyakit yang bisa berdampak negatif ketika mengalami kehamilan. Jadi, hindarilah junk food dan mulailah untuk bergaya hidup sehat dengan makanan bergizi tinggi.

author
I am a student majoring in Civil Engineering S1. I pursue internet marketing and online business since early 2009. The Internet is a world that is very interesting to follow, always evolving and growing so I kept trying to follow the developments. Gabung Google Plus
  1. author

    candra5 months ago

    saya setuju dengan artikel ini, seharusnya wanita yang sedang mengandung menjaga pola makan, usahakan jangan sampai makanan yang junkfood, sebisa mungkin selalu menyantap makanan yang bernutrisi tinggi supaya janin yang dikandungnya dapat optimal. terimakasih atas informasinya semoga bermanfaat buat wanita hamil yang masih gemar makan makanan cepat saji.

    Reply
  2. author

    todie2 years ago

    Terimakasih bro, info yang bermanfaat, kebetulan istri ane lagi hamil

    Reply
  3. author

    Yuyut Wahyudi2 years ago

    Wah harus rajin memperhatikan makanan istri nih

    Reply
    • author
      Author

      Velli, Md.2 years ago

      emangnya, istri ente lagi hamil ya gan?

      Reply

Leave a reply "Dampak Junk Food Pada Perempuan Hamil dan Janin"