Dampak Perang Iran-Amerika Pada Ekonomi Dunia, Pastikan Transfer Anda Aman

digibank transfer valas

Tak bisa dipungkiri perang yang terjadi antara negara Iran dengan Amerika Serikat membawa dampak yang luar biasa terhadap perekonomian di dunia. Presiden Amerika Serikat sendiri, Donald Trump sudah menyatakan bahwa dirinya akan melipatkan tarif impor barang-barang Cina yang mana membuat pelaku industri di seluruh dunia pesimis kedua negara ini akan damai dagang.

Semakin besar potensi meningkatnya resesi ekonomi dunia karena hal ini. Anda yang memiliki investasi dollar harus melindungi aset Anda ini, salah satunya dengan cara sederhana berupa transfer uang online valas melalui layanan digibank transfer valas.

Yang Harus Dilakukan: Transfer Uang Secara Aman

Anda yang saat ini dalam keadaan perang antara Iran dan Amerika saat ini. Apalagi perang ini terjadi bersamaan dengan perang dagang antara Amerika dengan Cina. Memang benar peperangan tersebut hanya dilakukan oleh negara-negara itu saja.

Sayangnya ada negara adidaya yang berperan dalam perang ini sehingga cukup wajar jika dampaknya menyerang perekonomian dunia. Nilai kurs dollar pun mungkin saja akan terus berubah drastis setiap hari atau setiap waktu, inilah mengapa Anda akan membutuhkan transfer uang online. Salah satu bank yang menawarkan layanan ini adalah Bank DBS Indonesia yang diwujudkan sebagai digibank transfer valas.

Dengan transfer uang online Anda bisa memperkirakan menguat tidaknya dollar sehingga Anda bisa melindunginya dengan menukarnya ke rupiah. Ini adalah cara yang cukup efektif untuk melindungi aset dollar Abda dari resesi ekonomi dunia, yang mana berpotensi membuat kerugian orang-orang yang berinvestasi dollar. Dengan memiliki akun digibank transfer valas Anda sama saja Anda telah melindungi aset Anda ini. Bagaimana caranya telah disebutkan sebelumnya.

Mengubah rupiah ke dolar memang menjadi salah satu caranya. Namun Anda bisa transfer uang online dari Indonesia ke negara lain mengubah investasi Anda. Misalnya saja, dari yang tadinya investasi dollar menjadi investasi emas atau properti yang ada di mancanegara.

Sebab, menurut beberapa sumber investasi emas adalah investasi yang tepat untuk melindungi aset Anda selama perang dagang Amerika dan Cina berlangsung. Tak perlu lagi mencari bank dengan layanan ini, karena Anda akan berkenalan dengan digibank transfer valas.

digibank transfer valas adalah layanan bank dari Bank DBS Indonesia yang bisa digunakan dengan akses penuh 24 jam. Jelas saja, akan ada aplikasi yang dipakai nasabah Bank DBS Indonesia untuk transfer uang online ini. Dengan demikian Anda bisa transfer di mana saja dan kapan saja, serta melindungi dollar maupun rupiah Anda dengan mudah.

Selain bisa diakses kapan saja dan di mana saja, aplikasi digibank by DBS akan menguntungkan Anda karena nilai tukarnya. Nilai tukar yang diberlakukan sangatlah kompetitif dengan nilai kurs yang terupdate. Keuntungan ini tentu saja sangat bisa diandalkan di terombang-ambingnya nilai dollar yang berlaku saat ini. Transfer uang online tak hanya bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, melainkan juga Anda bisa mengubah rupiah ke dollar tanpa biaya servis.

Uang yang Anda kirim atau konversikan ini juga sangat cepat prosesnya, tak perlu menunggu hingga ganti hati atau berhari-hari. Uang yang Anda kirim menggunakan transfer uang online akan sampai di hari yang sama, dengan catatan proses transfer dilakukan sebelum pukul empat sore waktu Indonesia barat.

Jika Anda transfernya setelah jam ini, maka uang Anda akan diproses esoknya dan juga sampai di kemudian hari. Menggunakan digibank transfer valas untuk melindungi dollar memang ide yang cerdas, bisa Anda buktikan sendiri keuntungannya.

Tata Cara Kirim Uang Valuta Asing

Mengerti keuntungan transfer valas dengan digibank saha rasanya tidak cukup kalau belum tahu bagaimana tata caranya. Simak tata cara melakukan kirim uang atau transfer valas dengan aplikasi digibank by DBS berikut.

1. Menu Transfer Transfer Vallas

Setelah masuk ke aplikasi digibank by DBS, Anda harus mencari menu Transfer. Menu Transfer ini terletak di bagian kiri layar smartphone. Setelah itu pilih sub menu Transfer Valas.

2. Menu Transfer Valas

Nantinya Anda disuruh mengisi data diri penerima. Namun sebelum melangkah kesana Anda harus memilih opsi Tambah Penerima terlebih dahulu.

3. Mengisi Negara Tujuan

Kemudian Anda harus memilih negara tujuan yang bersangkutan.

4. Mengisi Mata Uang

Pilih juga mata uangnya. Apakah Won, Yen, atau lainnya.

5. Mengisi Bank Penerima

Dilanjutkan dengan memilih bank penerima yang tersedia. Terakhir Anda disuruh memasukkan detail informasi penerima, isi saja sesuai dengan permintaan penerima atau keinginan Anda.

6. Selesaikan Transfer

Setelah data terisi semua maka Anda hanya perlu mengakhiri transfer saja. Mengakhiri proses transfer ini hanya dengan memilih opsi Lanjut saja dan ikuti petunjuk setelahnya.

Leave a reply "Dampak Perang Iran-Amerika Pada Ekonomi Dunia, Pastikan Transfer Anda Aman"