Desain Rumah Dengan Gaya Minimalis

No comment 1742 views
build_links(); ?>

Desain Rumah Minimalis Gaya minimalis merupakan gaya desain rumah yang sedang banyak digunakan sekarang ini. Desain rumah minimalis memang sangat cocok dengan semua ukuran rumah. Rumah yang kecil akan terasa luas dengan gaya ini, sedangkan rumah yang besar akan terlihat lebih cantik dengan kesederhanaan desain rumah minimalis ini. Biasanya alasan lain yang membuat orang menyukai desain rumah ini adalah karena murahnya biaya pembangunannya. Umumnya, pada rumah minimalis tidak terlalu banyak menggunakan bahan bangunan karena biasanya dibuat tidak memiliki banyak sekat antar ruangannya. Jika Anda sedang membangun sebuah rumah dan ingin agar desain rumah Anda bergaya minimalis, Anda dapat menyimak hal-hal berikut untuk mengetahui bagaimana membuat rumah dengan gaya minimalis ini.

Konsep desain rumah minimalis

Sebenarnya minimalis sendiri adalah sebuah gaya hidup yang menggunakan barang-barang seminimal mungkin, untuk fungsi yang semaksimal mungkin. Seperti artinya, arti dari desain rumah minimalis adalah rumah yang dibuat serba seminimal mungkin. Dalam sebuah rumah minimalis, umumnya desain rumah dibuat sangat sederhana dengan memfokuskan pada ruangan rumah yang fungsional. Ruangan-ruangan dibuat tidak bersekat sehingga tidak terkesan sempit dan penuh. Satu ruangan pada desain rumah minimalis pun dapat digunakan untuk lebih dari satu fungsi. Misalnya, ruang makan dapat bersatu dengan dapur, ruang tengah dapat digabungkan dengan ruang keluarga. Dengan desain rumah seperti ini, tentu area di rumah tersebut dapat dimanfaatkan dengan lebih baik.

Warna desain rumah minimalis

Umumnya pada sebuah rumah dengan desain minimalis warna yang digunakan adalah warna-warna terang. Permainan warna dalam desain rumah minimalis memang sangat penting, seperti juga di rumah-rumah lain pada umumnya. Warna di sebuah rumah, atau ruangan, dapat memberikan karakter terhadap ruangan tersebut. Warna yang terang tentu sangat cocok untuk membuat ruangan yang sempit agar terlihat lebih luas. Tentu saja warna yang dipilih untuk desain rumah minimalis dengan ukuran yang lebih luas dapat lebih bervariasi. Tapi tentu saja ini tidak berarti Anda dapat menggunakan warna-warna yang berbeda di setiap ruangannya. Jika Anda melakukan ini, bukan desain rumah minimalis yang Anda dapatkan, rumah Anda malahh akan terlihat seperti taman kanak-kanak. Rencanakan pewarnaan rumah Anda sejak awal agar Anda dapat merencanakan furnitur yang tepat.

Furnitur desain rumah minimalis

Agar lebih menekankan dalam konsep minimalis ini, furnitur untuk desain rumah minimalis biasa dipilih yang juga memiliki gaya yang sama. Desain furnitur dibuat sangat sederhana dengan fungsi yang sangat banyak. Misalnya, satu sofa dengan model yang tidak terlalu ramai, dapat berfungsi juga sebagai tempat penyimpanan, juga sebagai tempat tidur. Dengan begini, desain rumah minimalis pun akan lebih terasa, karena rumah menjadi tidak terlalu penuh dengan barang.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, minimalis merupakan suatu gaya hidup. Sehingga dengan memiliki desain rumah yang minimalis, diharapkan gaya hidup Anda pun menjadi lebih minimalis. Dengan hal-hal di atas tadi, semoga dapat membantu Anda dalam membuat desain rumah dengan gaya minimalis.

Leave a reply "Desain Rumah Dengan Gaya Minimalis"