Destinasi Wisata Alam Unggulan di Surabaya

No comment 311 views
build_links(); ?>
hotel di Surabaya

 

Alam Indonesia memang menyimpan banyak sekali keindahan, salah satunya ada di Surabaya. Memang sudah sejak lama, kota Surabaya dikenal memiliki pesona wisata unggulan, mulai dari kulinernya, budayanya, hingga destinasi wisata alam yang sangat sayang untuk dilewatkan bila Anda menyempatkan waktu berkunjung ke kota ini. Akses jalan menuju tempat-tempat wisata tersebut juga sudah sangat baik, sehingga wisatawan yang datang berkunjung, akan lebih mudah untuk mencapai lokasi wisata yang ingin dikunjunginya.

Selain itu, Anda juga tidak tidak perlu khawatir soal tempat menginap. Sebab, baik itu di pusat kota atau disekitar lokasi-lokasi wisata, banyak terdapat hotel/penginapan yang menyuguhkan keasrian dalam tiap desain bangunannya. Ditambah lagi dengan semakin tingginya angka kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara ke kota ini, tarif hotel di Surabaya juga semakin terjangkau oleh semua kalangan.

Nah, apakah Anda baru pertama kali berkunjung ke Surabaya? Kalau ‘iya’, maka 5 destinasi wisata alam ini wajib Anda kunjungi.

1. Hutan Bambu Keputih

Tak begitu jauh dari pusat kota Surabaya, Anda bisa menemukan tempat wisata yang sedang hits ala instagramable. Tempat wisata ini diberi nama Hutan Bambu Keputih. Lokasinya yang berada di Jl. Marina Asri, Keputih, Sukolilo, kota Surabaya, sangat ramai dikunjungi oleh muda-mudi yang ingin menikmati suasana asri hutan bambu yang sangat mirip dengan hutan bambu Sagano yang ada di Jepang. Dan asiknya lagi, Anda tidak akan dikenakan biaya untuk masuk ke lokasi wisata Hutan Bambu Keputih ini, loh!  Yang terpenting, Anda harus tetap menjaga kebersihan dan tidak merusak segala fasilitas yang ada, Ya!. Akan tetapi, Anda yang membawa kendaraan, tetap akan dikenakan biaya parkir sesuai dengan jenis kendaraan yang Anda bawa.

2. Pantai Kenjeran

Pantai ini merupakan pantai favoritnya orang Surabaya, loh! Letaknya hanya berjarak 9 km dari pusat kota, sehingga dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua. Di Pantai Kenjeran, selain bisa menikmati sunset, Anda yang punya hobi memancing juga bisa menghabiskan waktu untuk memancing, sambil menunggu matahari tenggelam. Ada juga perahu sewa yang bisa Anda manfaatkan untuk berkeliling di sekitar pantai Kenjeran ataupun untuk menuju ke pulau Pasir yang memiliki pasir bewarna putih.

Anda tidak perlu khawatir bila ingin menikmati pantai Kenjeren di malam hari. Sebab, disekitar pantai ini juga banyak terdapat hotel murah di Surabaya atau tepatnya di Kenjeren yang bisa Anda pesan untuk tempat menginap. Namun, agar tidak keduluan oleh pengunjung pantai lainnya, Anda bisa melakukan booking hotel online via pegipegi.com.

hotel di Surabaya

Untuk booking hotel lewat layanan pegipegi.com juga sangat mudah loh! Apalagi navigasi untuk pencarian hotel di situsnya sangat jelas dan mudah. Anda hanya tinggal mengunjungi situs resminya di http://pegipegi.com lalu ke menu ‘Hotel’. Nah, di situ, Anda bisa langsung ketikkan saja lokasi hotel yang ingin Anda booking. Misalnya, hotel di dekat Kenjeren, Anda tinggal ketikkan di laman pencariannya, ‘Pantai Kenjeren’. Selanjutnya tinggal tentukan kapan waktu Anda Check-in dan Check-out lalu akhiri dengan menekan tombol ‘Cari’. Maka dengan sangat cepat, Anda akan menemukan ratusan hotel yang berada dekat dengan pantai Kenjeren yang siap untuk Anda pesan.

hotel di Surabaya

 

Setelah itu, tinggal urutkan saja berdasarkan ‘Harga Terendah’ atau ‘Yang Paling Dekat’ dengan pantai Kenjeren dan lanjutkan hingga proses pembayarannya.

3. Ekowisata Mangrove

Kalau Anda berfikir ekowisata mangrove hanya ada di Jakarta, berarti Anda yang berkunjung ke Surabaya, sebaiknya menyempatkan diri disini. Tak hanya di Jakarta, Ekowisata Mangrove juga ada loh! di Surabaya, tepatnya di daerah Wonorejo, Kecataman Rungkut. Hutan mangrove seluas 200 hektar ini awalnya hanya berfungsi untuk menahan pesisir pantai dari abrasi air laut. Namun dengan pengelolaan yang baik, hutan mangrove disulap menjadi kawasan ekowisata yang sangat indah. Untuk dapat menikmati keindahannya, sebaiknya Anda datang mulai pukul 08.00 s.d 16.00 WIB.

Leave a reply "Destinasi Wisata Alam Unggulan di Surabaya"