Domain Gratis Co.Vu Bisa Custom Blogger

1 comment 2820 views
build_links(); ?>

Free Domain Co.Vu Ada info menarik nih buat anda penikmat domain gratisan. Penyedia layanan domain gratis Co.Vu sudah dapat anda gunakan dengan penambahan fitur konfigurasi otomatis untuk platform blogger, tumblr, posterous, bitly url shortner, dan akan segera hadir untuk platform-platform lainnya.

Sama halnya dengan subdomain Co.Cc, subdomain Co.Vu juga tersedia dalam versi gratis dan versi berbayar. Untuk versi gratis, anda dapat mendaftarkan 2 domain/ akun, sedangkan untuk versi berbayar-nya anda bisa mendapatkan 100 domain hanya dengan $10/tahun. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai versi berbayar ini, anda bisa melihatnya di http://goo.gl/6mxQO.

Cara Custom Blogger untuk Subdomain Co.Vu

  1. Sebelum dapat melakukan custom blogger, silahkan anda membuat akun Co.Vu terlebih dahulu di http://www.buatakun.co.vu lalu daftarkan domain anda.
    register co.vu
  2. Jika domain tersedia, anda akan langsung dibawa ke halaman DNS Setup. Nah, karena disini kita akan melakukan Custom Blogger, maka di bagian “Easy Setup” pilih “Blogger” lalu lanjutkan dengan meng-klik tombol “Configure to Blogger”. Namun sebelum menekan tombol pastikan anda telah login ke akun Blogger anda.
    Konfigurasi Blog ke Co.VU
  3. Bila konfigurasi berhasil, selanjutnya silahkan anda login ke http://www.blogger.com/home dan buka menu “Setting” » “Publishing” lalu pilih +Add domain specific.
    Tambahkan Custom Domain
  4. Karena disini anda menggunakan domain gratis untuk di Custom, maka selanjutnya pilih “Switch to advanced settings” dan masukkan domain Co.Vu yang anda buat tadi di bagian “Advanced Setting”. lalu klik tombol SAVE.
    Setelan Lanjutan untuk Custom Domain
  5. Selanjutnya anda akan mendapatkan pesan Error untuk memverifikasi DNS di Co.VU. Untuk memverifikasinya silahkan anda buka kembali DN Setting di Co.Vu, lalu di bagian “Verifying the authority of the domain” isikan dengan Name dan Point yang anda dapatkan di halaman konfigurasi blogger dan klik tombol CREATE VERIFICATION CNAME.
    Error Konfigurasi Custom Blogger
  6. Berikutnya silahkan kembali ke blogger dan tekan tombol SAVE.
  7. Langkah terakhir anda harus mengarahkan visitor yang datang dari non-www ke www dengan cara, klik “Edit” pada alamat blog anda.
    Edit Custom Domain Blogger
  8. Lalu beri tanda centang di bagian “Advanced Settings” pada Custom Domain anda dan SAVE.
    Custom Domain Blogger Sukses

Sampai disini anda sudah berhasil melakukan Custom Domain, silahkan anda cek sendiri dengan menggunakan alamat Co.Vu yang sudah anda Custom. Dan jangan lupa daftarkan domain anda ke Webmaster untuk mempercepat pengindexan. Selamat mencoba dan gunakan domain Co.Vu ini dengan bijak.

  1. author

    galih n gumilar5 years ago

    bagus ga kalau di custom domainkan menjadi co.vu

    Reply

Leave a reply "Domain Gratis Co.Vu Bisa Custom Blogger"