Gaya Hidup Modern dan Fenomena Munculnya Situs Belanja Online

build_links(); ?>

blanja.com Kemajuan teknologi memang memberikan andil cukup besar untuk membuat gaya hidup modern yang menyenangkan dan juga praktis, dimana sekarang ini untuk berkomunikasi langsung tidak perlu menunggu lama, hanya dalam hitungan detik anda dapat terhubung dengan seseorang yang berada di belahan dunia yang lain. Selain berkembang pada bidang komunikasi, internet juga mendukung sector ekonomi dengan munculnya belanja online. Kegiatan yang lazimnya dilakukan oleh wanita ini, bisa anda lakukan dari rumah dan menggunakan akses sentuhan saja. Dimana anda tidak perlu keluar masuk toko pakaian untuk mencari baju yang anda inginkan, cukup dengan membuka portal dari website atau blog yang ada di internet. Metode ini disebut online shop, dimana anda bisa memilih sendiri ribuan bahkan jutaan item barang yang ada, tanpa beralih dari tempat duduk. Berikut kemudahan yang akan anda dapatkan jika menggunakan fasilitas online shop sebagaimana yang dikutip dari www.blanja.com:

Kemudahan Mengakses

Anda akan mempunyai waktu yang berlebih, karena online shop bisa di akses kapanpun. Bahkan dimanapun anda berada, selama masih dalam jangkauan internet anda bisa mengaksesnya. Kemudahan inilah yang di sukai oleh para wanita yang harus terjebak di rumah untuk mengurus anak, di kantor dengan lembur yang tidak berkesudahan, ini menjadi salah satu upaya tetap bisa melancarkan hobi belanja anda. tidak perlu khawatir karena setelah anda mentransfer harga barang tersebut, maka anda tinggal menunggu dan barangnya akan datang sendiri ke rumah.

Perhatikan Cara Pembayaran

Kemudahan ini memancing ulah nakal sebagian oknum, sebaiknya anda sangat berhati-hati dengan system pembayarannya. Dimana anda tidak perlu melakukan transaksi langsung, cukup dengan mentransfer sejumlah uang maka transaksi tersebut dinyatakan sah. Hal ganjil yang harus anda waspadai adalah jika penjual meminta anda menyebutkan nomor rekening, ini bisa jadi anda akan menjadi korban pengurasan uang tabungan. Sebaiknya lakukan pembayaran sesuai harga yang di terapkan, kemudian kirimkan struk pengiriman melalui foto.

Selektif dalam memilih barang

Karena tidak bisa memilih secara langsung, anda akan diberikan penjelasan mengenai barang tersebut, seperti jenis bahan, panjang lengan, kaki dan juga lingkar perut. Ini harus anda ketahui secara detail supaya baju yang anda pesan cukup untuk digunakan. Perhatikanlah ukurannya, karena setiap toko online berbeda, mintalah ukuran normal supaya tidak mengecewakan. Selain itu sebaiknya anda tanyakan berapa harga beserta ongkos kirim, lebih baik memilih jasa pengiriman barang yang sudah terbukti baik. Beberapa masalah yang terjadi pada online shop adalah barang tidak sampai tujuan atau bisa jadi barang mengalami kerusakan. Tanyakanlah apakah ada asuransi keadaan barang atau tidak, ini akan me minimalisasi kerugian anda.

Sebaiknya anda menggunakan kemudahan yang ada dengan maksimal supaya mendapatkan barang seperti apa yang anda inginkan, jangan sampai terkecoh akan gambar yang terlihat baik namun aslinya buruk. Bagi anda yang menjual barang baik secara retail maupun grosir, sebaiknya mengatakan dengan jujur segala spesifikasi agar pembeli menjadi pelanggan anda.

  1. author

    fifi ingewati3 years ago

    sorry oot, tapi loading blognya lama bgt bang…

    Reply
    • author
      Author

      Velli, Md.3 years ago

      ia neh,, server gie down
      sekarang udh normal kok

      Reply

Leave a reply "Gaya Hidup Modern dan Fenomena Munculnya Situs Belanja Online"