Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Lampu Hemat Energi

build_links(); ?>

Lampu Hemat Energi Saat ini masyarakat telah beralih dari lampu biasa menjadi lampu hemat energi. Hal ini disebabkan serangkaian keuntungan yang diperoleh dengan menggunakan lampu inovasi terbaru ini. Namun tak jarang masyarakat merasa kesal dengan lampu yang dibeli akibat umur yang pendek, kualitasnya kurang baik ataupun tak berpengaruh terhadap penurunan biaya tagihan listrik.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan jenis lampu hemat listrik yang tepat, diantaranya:

  1. Umur pakai nyala lampu, pastikan untuk tidak melihat umur di packagingnya karena kebanyakan hanya untuk promosi. Maka dari itu, umur pakai jangan terlalu dijadikan patokan dalam memilih lampu walaupun juga penting.
  2. Perhatikan tulisan CRI (Color Rendering Index) pada bungkus lampu semakin tinggi maka semakin bagus pula kualitas dari lampu tersebut.
  3. Perhatikan lm/watt nya karena itu merupakan indikasi lampu hemat untuk menghasilkan cahaya yang sama dengan konsumsi energi yang rendah.
  4. Jangan lupa untuk cek nayalanya sebelum membeli.

Tips diatas tidak dapat memastikan Anda dapat membeli lampu hemat listrik sesuai keinginan karena banyak produsen yang tidak mencantumkan detail seperti CRI ataupun lm/watt, oleh sebab itu kembali lagi pada loyalitas masyarakat terhadap kualitas produk. Apabila Anda memiliki usaha dan membutuhkan listrik yang besar namun bingung dengan pilihan lampu yang tepat, sebaiknya menggunakan jasa penyedia kelistrikan seperti PT. Sumberdaya Sewatama yang telah terbukti menguntungkan pelanggannya.

Leave a reply "Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Lampu Hemat Energi"