Hunian Modern Itu Bernama Apartemen

No comment 748 views
build_links(); ?>

Apartemen Minimalis
Apartemen – pada umumnya, orang sudah pasti familiar dengan yang namanya apartemen. Meskipun tidak semuanya membutuhkan. Akan tetapi lain halnya bagi mereka yang hidup di kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Malang, dan lain-lain.

Bisa jadi tempat ini menjadi kebutuhan hidupnya. Memang benar, dibanyak kota-kota besar yang padat bangunan, adanya sewa apartemen menjadi solusi untuk dijadikan tempat tinggal orang-orang didalamnya karena fungsinya mirip seperti rumah minimalis.

Dengan desain gedung besar bertingkat yang hanya diisi dengan unit ruang-ruang minimalis yang dapat dijadikan tempat tinggal.

Bagi orang yang tinggal di kota, tempat hunian seperti ini menjadi pilihannya. Mengingat harga jual rumah yang tinggi, sehingga orang lebih banyak memilih tinggal ditempat ini. Dengan sistem sewa ataupun beli, seseorang sudah memiliki tempat tinggal yang nyaman.

Karena, meskipun sifatnya hampir mirip kost, yaitu hanya unit kamar semi rumah yang berada dalam satu bangunan besar. Disini fasilitasnya juga tak kalah bersaing dengan perumahan ataupun hotel-hotel mewah.

Macam-Macam Apartemen

Jika Anda sedang mencari hunian ini, tak ada salahnya untuk mengetahui lebih dahulu macam-macam apartemen berdasarkan klasifikasinya, seperti:

1. Kepemilikan

Ada dua jenis sistem kepemilikan yang sering dipakai, yaitu sistem sewa dan sistem beli. Jika sistem sewa, Anda cukup membayar uang sewa sesuai kontrak waktu yang Anda kehendaki sebagai biaya perawatan dan operasional gedung.

Sedangkan sistem beli, otomatis unit yang dibeli menjadi hak milik Anda. Seandainya sewaktu-waktu ingin menjualnya, Anda dapat menjual lagi pada pengelola atau pengembang hunian ini.

2. Jenis penghuninya

Berdasarkan jenis ini ada beberapa pengklasifikasian. Ada yang didesain untuk keluarga, sehingga isi ruang dan kamar-kamarnya lebih banyak.

Ada pula yang didesain lebih minimalis dengan sedikit ruang kamar. Ini biasanya diperuntukkan bagi pengusaha yang ingin lebih dekat akses ke tempat kerjanya. Selain itu tipe ini juga banyak digunakan oleh mahasiswa.

3. Berdasarkan kelas sosial ekonomi

Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir. Karena bangunan seperti ini memang didesain untuk masyarakat dengan berbagai lapisan ekonomi. Bagi yang tidak memiliki budget tinggi, ada banyak tersedia jenis rumah susun.

Untuk yang kelas menengah, tersedia apartemen dengan fasilitas semi mewah. Selain itu juga tersedia bagi kalangan elite, tempat ini lazim disebut dengan kondominium.

Nah, jika sudah mengetahui berbagai jenis klasifikasi apartemen ini, tentunya Anda tidak perlu kesulitan dan kebingunan lagi saat memilih mana hunian yang cocok untuk Anda tinggali.

Leave a reply "Hunian Modern Itu Bernama Apartemen"