Iklan Google Adwords, Beriklan dengan Cara yang Mudah dan Praktis

Iklan Google Adwords

Saat kita menjalankan sebuah usaha dan ingin memasarkannya dengan cara online, cara termudah yang bisa dilakukan ialah membayar iklan ke jaringan periklanan. Salah satu jaringan periklanan yang efektif dan memiliki tingkat kesuksesan tinggi ialah Google Adwords. Iklan Google sebenarnya menjadi pilihan yang efektif agar kita bisa mendatangkan traffic yang potensial kedalam web kita. Namun sayangnya untuk membuat pengaturan iklan memerlukan pengetahuan dan pengalaman yang tidak sama orang miliki. Kesalahan mengatur iklan di Google Adwords bisa membuat iklan menjadi mahal dan yang terburuk adalah konversi menjadi kurang baik.

Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa harus Google Adwords? Bukan tidak harus, namun lebih direkomendasikan. Pada dasarnya selain Google Adwords ada banyak media iklan yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Namun terdapat kelebihan tersendiri yang dimiliki Google Adwords, dan tidak dimiliki oleh jaringan periklanan lainnya. memang, pada dasarnya seluruh jaringan periklanan memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing, beriklan di Google Adwords terbukti lebih banyak konversinya dibandingkan dengan yang lain, ini alasan mengapa banyak pebisnis yang memilih beriklan menggunakan Google Adwords.

Lantas, bagaimana cara membuat iklan Google ? Untuk membuat Google Adwords, para pemula pun dapat melakukannya, Anda bisa mempelajari lebih jauh mengenai Google Adwords, sehingga sembari praktek beriklan menggunakan Google Adwords, Anda bisa belajar lebih dan lebih lagi. ada beberapa tips untuk memasang iklan di Google Adwords, antara lain:

  • Judul iklan. Judul iklan yang diperbolehkan hanya 25 karakter,
  • Isi iklan, ini iklan terdiri atas 2 baris dengan 35 karakter,
  • Display URL, hanya boleh diisi 35 karakter,
  • Destination URL, link lengkap yang mengarahkan pengunjung sesudah mengklik iklan.

Langkah berikutnya ialah mengetahui peraturan dasar penulisan apa saja yang menjadi kebijakan dari Google Adwords. Pertama, memperhatikan relevansi. Agar iklan sesuai dengan sasaran Anda, Anda harus memperhatikan relevansi. Dengan demikian, iklan bisa sesuai dengan target yang kita ingini, agar bisa lebih mudah memahami, perhatikan contoh berikut. Kita sedang membangun toko batik, kita membuat 1 grup kata kunci yang berisi baju batik, setelah itu teks iklan harus sesuai dengan kata kunci seperti “baju batik murah model baru”.

Kedua, informasi yang tepat sasaran. Sebagai sebuah media promosi, hal ini menjadi jendela pertama untuk memberi informasi pada pembeli, sehingga informasi bukan hanya singkat, namun jelas agar mereka tidak bingung. Tulis beberapa informasi yang penting, unik serta mencerminkan keunggulan produk. Informasi yang dapat dimasukkan ialah detail produk, keuntungan menggunakan produk dan yang lainnya.

Terakhir, persuasi serta melakukan rotasi. Iklan Google untuk toko online yang pas ialah terdapat pesan persuasive. Dengan kata lain, saat mengklik iklan tersebut, kita harus dapat mengajak mereka melakukan aksi berikutnya yakni melakukan pembelian barang. Untuk rotasi, jangan kira ketika Anda menggunakan Google Adwords, Anda bisa menggunakannya selamanya. Anda harus membuat beberapa teks iklan dalam waktu bersamaan, setelah itu perhatikan performa dari masing-masing teks, sudah satu minggu lihat seperti apa performa dari iklan tersebut dan pilih mana iklan yang lebih banyak menarik pengunjung serta menghasilkan konversi penjualan, sedangkan iklan yang tidak memberi hasil, lebih baik diganti atau diberhentikan. Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika memasang iklan di Google Adwords. Memiliki toko online terpercaya yang sukses memang keinginan semua orang, sehingga saingan Anda untuk mendapatkan hal tersebut juga tidak sedikit.

  1. author

    Arif Punakawan2 months ago

    Kalau bekerjasama dengan google sudah gak perlu ditanyain lagi. Siapa sih yang gak ngerti raksasa yang satu ini. Rekomended banget untuk beriklan di adwords. Bagus untuk mengembangkan bisnis.

    Reply

Leave a reply "Iklan Google Adwords, Beriklan dengan Cara yang Mudah dan Praktis"