Ini Alasan Penting Karyawan Harus Punya Asuransi Jiwa

No comment 108 views
build_links(); ?>
Manfaat Asuransi Jiwa

 

“Anda sudah punya asuransi jiwa? Apa tidak berminat mempersiapkannya demi kelangsungan hidup keluarga?” Pernah mendapatkan pertanyaan seperti ini? Di lingkungan kerja pembahasan mengenai penting tidaknya karyawan punya asuransi jiwa masih banyak menjadi perdebatan. Pertanyaan krusialnya, seberapa penting karyawan perlu punya asuransi jiwa?

Cukup banyak orang yang masih merasa tak nyaman dengan asuransi jiwa karena beranggapan asuransi ini lebih memberi keuntungan setelah kematian. Padahal dengan memiliki asuransi ini, maka ada jaminan finansial bagi keluarga yang ditinggalkan.

Siapa sih yang mengharapkan kematian? Tidak satu pun orang yang mengharapkannya. Tetapi kematian atau kecelakaan yang membuat kita tak lagi bisa bekerja, bisa datang sewaktu-waktu. Sebagai karyawan yang harus bekerja dari pagi hingga malam, risiko ini tetap ada. Apa jadinya jika kita yang karyawan akhirnya meninggal dunia secara tak terduga atau mengalami kecelakaan yang menyebabkan cacat permanen, sementara istri hanya jadi ibu rumah tangga untuk bisa mengurus dua anak yang masih kecil-kecil?

 

Ini Alasan Penting Karyawan Harus Punya Asuransi Jiwa

  1. Perlindungan Tambahan bagi Keluarga

Menjadi karyawan di suatu perusahaan membuat kita jadi memiliki risiko akan kejadian-kejadian tak terduga, seperti misalnya kecelakaan. Kecelakaan bisa saja terjadi ketika berangkat atau pulang kerja, bahkan kalau sudah hati-hati pun tetap bisa saja terjadi.

Dengan memiliki asuransi jiwa, ketika musibah kematian tak lagi terhindarkan maka keluarga yang ditinggalkan tetap bisa melanjutkan hidup dengan baik. Di kondisi lain, kecelakaan menyebabkan cacat permanen yang membuat kita tak bisa lagi bekerja, maka asuransi jiwa yang dimiliki bisa menjadi solusi pengganti pemasukan yang hilang.

  1. Jadi Bisa Menabung dengan Lebih Disiplin

Kebiasaan menabung sebenarnya sudah diajarkan sejak kita kecil karena ini merupakan kebiasaan yang baik agar bisa menyiapkan cadangan dana untuk keadaan darurat. Sayangnya, ketika sudah jadi karyawan, apalagi sudah berkeluarga, selalu saja ada alasan yang membuat kita membongkar tabungan, padahal keadaan tidak sungguh gawat.

Dengan memiliki asuransi, maka mau tak mau kita sedikit “dipaksa” untuk disiplin menabung dan dana yang sudah tersimpan baru bisa dimanfaatkan jika dalam keadaan yang sungguh krusial. Untuk bisa menabung dengan nyaman dalam bentuk asuransi, perlu dipelajari dulu jenis dan produk asuransi, misalnya melalui website Lifepal. Perusahaan yang satu ini dapat membantu siapa pun yang ingin memiliki asuransi.

  1. Masa Depan Anak dan Keluarga Tetap Terjamin

Sebagai karyawan dan jadi satu-satunya sumber penghasilan bagi keluarga maka kesejahteraan keluarga berada di tangan kita, mulai dari pemenuhan kebutuhan sehari-hari, biaya pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya. Lalu terjadi hal tak terduga dan sumber penghasilan satu-satunya ini hilang. Bagaimana nasib keluarga?

Memiliki asuransi, terutama asuransi jiwa, memberi jaminan akan masa depan anak dan keluarga setelah terjadi kematian atau cacat permanen.

  1. Keuangan Keluarga Tetap Aman Jika Terjadi Hal Tak Terduga

Alasan Penting Karyawan Harus Punya Asuransi Jiwa di urutan keempat adalah keuangan keluarga tetap aman jika terjadi hal-hal tak terduga. Misalnya begini: keluarga A hanya mengandalkan Pak A yang bekerja sebagai karyawan. Istri berbisnis kecil-kecilan di rumah untuk membantu ekonomi keluarga sehingga kebutuhan keluarga ini terpenuhi dan mereka pun bisa menabung, bahkan memiliki beberapa produk asuransi termasuk asuransi jiwa.

Suatu hari Pak A mengalami kecelakaan dan dinyatakan cacat permanen. Proses penyembuhan Pak A pastilah menghabiskan biaya banyak. Jika tak memiliki asuransi jiwa, maka tabungan yang dikumpulkan bertahun-tahun bisa habis dalam sekejap. Lalu setelah keluar dari rumah sakit, asuransi pun masih memberi tunjangan kepada keluarga sejumlah yang telah disepakati bersama dalam polis ketika Pak A sudah tak lagi bisa produktif. Dengan adanya perlindungan dari asuransi ini, istri dan anak-anak tetap bisa menjalani hidup dengan baik, sampai mereka menemukan solusi untuk sumber penghasilan baru.

  1. Hadiah Terbaik untuk Keluarga

Siapa pun pastilah mencintai keluarganya dan selalu ingin memberikan yang terbaik. Menyiapkan perlindungan tambahan dalam bentuk asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan diri sendiri dan juga kebutuhan keluarga, bisa menjadi hadiah terbaik bagi keluarga tercinta. Karena bagaimana pun, karyawan yang bekerja di luar rumah, tetap memiliki risiko mengalami hal-hal tak terduga, bahkan bisa saja mengalami kematian mendadak.

Leave a reply "Ini Alasan Penting Karyawan Harus Punya Asuransi Jiwa"