Ini Dia Sejarah Handphone Samsung yang Sempat Menggemparkan Dunia

Handphone Samsung

Dahulu handphone ditemukan untuk sebuah solusi dimana ingin menghubungi seseorang yang sedang berada dalam tempat berbeda, namun dapat berbicara dimanapun tempatnya. Sebelumnya hal yang paling populer adalah telepon. Namun telepon perlu disambungkan kepada kabel yang ada di rumah. Sehingga hanya dapat dihubungi di beberapa tempat yang ada kabelnya dan di dalam ruangan. Contohnya seperti berada di dalam rumah dan kantor. Dahulu orang dapat berkomunikasi di tempat umum, menggunakan telepon umum yang ada pada beberapa outlet dan beberapa warung. Seringnya disebut dengan Wartel alias Warung Telepon. Untuk itulah dibutuhkan solusi, dimana bisa berbicara dan berkomunikasi dengan pihak yang berbeda tempat namun dapat dimana saja tempatnya.

Handphone adalah suatu solusi yang paling cemerlang. Dimana diciptakan pada tahun 1973. Namun memasuki kawasan Indonesia pada era 2000an. Yang pertama kali menciptakan teknologi ini adalah pihak Motorola. Dimana jenis yang digunakan pertama kali adalah DynaTAC. Perangkat telekomunikasi ini mempunyai dua jaringan telepon nirkabel. Dua sistem itu GSM (Global System for Mobile Telecommunications) dan system CDMA (Code Division Multiple Access). Di Indonesia yang mengatur semua sistem telekomunikasi adalah Asosiasi Telekomunikasi Selullar Indonesia (ATSI).

Sekarang ini pihak telepon genggam yang menguasai pasar adalah Samsung. Ponsel Samsung memang merajai dunia. Produk asli dari Korea ini unggul dalam kecanggihan dan potensi ponsel yang memang sangat pesat. Awalnya pada 1 Maret 1938, Samsung didirikan oleh Byung-Chull Lee yang mendirikan perusahaan pada Daegu di Korea. Sebenarnya Byung-Chull Lee pertamanya fokus kepada ekspor perdagangan sayur, ikan, dan lain sebagainya. Namun sekarang menjadi korporasi global modern.

Samsung selalu masuk dalam Best Global Brands hampir setiap tahunnya. Keberhasilan ini dikarenakan inovasi yang selalu dilakukan oleh pihak Samsung setiap saat. Hampir setiap waktu, inovasi yang sangat dinamis selalu diciptakan oleh Samsung. Tak heran jika semua alat elektronik di dunia di kuasai oleh brand besar satu ini. Tak hanya di bidang ponsel, namun di alat-alat rumah tangga seperti mesin cuci, televisi, oven, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang ingin mempunyai ponsel Samsung, disini terdapat beberapa model ponsel Samsung yang minimalis dan simpel. Dengan harga terbaru, diantaranya adalah:

  • Samsung Sm-B310E Piton Music
    Ponsel mini satu ini memiliki berat 250 gram. Model yang minimalis seperti model ponsel pada awal abad dahulu, sangat nyaman untuk digunakan sebagai alat telekomunikasi seperti message, telepon, dan lain sebagainya. Model kurus panjang yang memiliki keypad empuk ini, dilengkapi dengan bluetooth, MP3, FM Radio, dan memory card slots. Anda dapat memasukkan 2 kartu sim sekaligus, karena dilengkapi dengan Dual Sim Card.
  • Samsung Sm-B109E
    Ponsel mini ini memiliki sistem jaringan GSM. Walaupun tidak memiliki kamera, namun dilengkapi dengan FM Radio. Sehingga dapat mendengarkan saluran radio yang dapat membuat waktu Anda terasa menyenangkan. Ponsel satu ini bermodel keypad yang full touch. Empuk dan memiliki speaker yang kencang. Sehingga mantap ketika berkirim pesan sambil mendengarkan musik di radio.
  • Samsung Caramel Gt-E1272
    Ponsel flip ini sangat lucu sekali ketika dikenakan. Feminim dan cantik ketika dikenakan. Berat telepon genggam ini seberat 500 gram yang mana dilengkapi dengan MP3 dan FM radio. Sistem jaringannya yang digunakan yaitu dual GSM. Dimana ponsel ini dapat dengan cepat mengirim pesan dan mendapatkan jaringan jernih ketika sedang on telepon. Hp Smartphone di bukalapak ini memang banyak diminati oleh banyak orang.

Leave a reply "Ini Dia Sejarah Handphone Samsung yang Sempat Menggemparkan Dunia"