Ini Resep Menu Sarapan Pagi Praktis dan Sehat Untuk yang Belum Menikah

build_links(); ?>

Bagi kebanyakan orang yang belum menikah, mempersiapkan menu sarapan pagi terkadang sangat merepotkan. Apalagi jika harus dituntut untuk bangun lebih awal, tentu bukan perkara yang mudah untuk dilakukan. Alih-alih yang ada justru hal-hal penting yang lain menjadi terbengkalai, karena waktu yang tidak cukup untuk melakukan semuanya seorang diri.

Resep Menu Sarapan Pagi Praktis dan Sehat
Namun tunggu dulu, sebenarnya untuk hal ini Anda tidak perlu begitu khawatir. Mempersiapkan sarapan pagi sebelum beraktifitas sebenarnya bisa menjadi sangat mudah untuk dilakukan, asalkan Anda tau bagaimana resep menu sarapan pagi praktis dan sehat. Banyak menu-menu sarapan praktis yang bisa Anda cobain. Bahan-bahan yang diperlukan juga tidak banyak dan cenderung mudah didapatkan. Yang terpenting Anda masih memiliki keinginan yang kuat untuk mempersiapkan sarapan pagi sebelum memulai aktifitas. Untuk Anda yang belum menikah, berikut ini beberap resep menu sarapan pagi yang bisa Anda buat dengan mudah di rumah.

  1. Roti Isi Telur Dadar

Roti dan telur memang paling tepat dijadikan sebagai menu sarapan pagi yang praktis dan menyehatkan. Anda tidak perlu menghabiskan waktu yang lama untuk mempersiapkan menu sarapan pagi ini. Sesuai dengan namanya, bahan utama untuk membuat menu sarapan ini tentu adalah roti dan telur. Untuk membuat telur dadarnya, agar terasa lebih nikmat, Anda bisa mencampurkan 3 butir telur dengan 1 sdm margarin, daun bawang, 4 siung bawang merah, 2 buah cabai merah keriting (rawit) dan sedikit garam. Kocok lepas lalu masak hingga matang.  Selanjutnya telur dadar tinggal diletakkan di atas potongan roti tawar dan tinggal ditambah dengan isian lainnya (jika suka) agar lebih nikmat.

  1. Sandwich

Menu lainnya yang mungkin bisa Anda persiapkan sebagai bekal sarapan pagi Anda adalah roti Sandwich. Menu yang satu ini juga dijamin tidak akan merepotkan Anda. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga hampir sama dengan membuat roti isi telur dadar. Namun roti tawar yang digunakan untuk membuat sandwich harus dibuang kulitnya terlebih dahulu. Sedangkan untuk isiannya, Anda bisa menyisipkan telur dadar, keju chedar (lembaran), dan beberapa irisan bawang bombay, tomat, daun selada dan tak lupa saos mayonaise. Sangat mudah dan nggak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya.

  1. Omlette

Masih seputaran telur juga, menu sarapan praktis selanjutnya yang bisa Anda siapkan sendiri adalah omlette. Namun untuk isiannya akan dibuat lebih bergizi lagi dengan tambahan daging dan juga sosis. Oke.. untuk membuatnya, Anda hanya perlu mempersiapkan semua bahan seperti beberapa butir telur ayam, daging sapi cincang, sosis, mentega, buncis, wortel (diiris tipis), bawang bombay (dicincang), garam dan sedikit merica bubuk. Campurkan semua bahan tadi, lalu masak hingga matang. Sajikan omlette selagi panas diatas piring, kemudian taburi dengan irisan keju chedar hingga meleleh. Dan omlette pun siap untuk disantap. Selamat mencoba!

Leave a reply "Ini Resep Menu Sarapan Pagi Praktis dan Sehat Untuk yang Belum Menikah"