Ini Strategi Cara Menyimpan Tabungan Pendidikan Anak

No comment 233 views
build_links(); ?>

Tabungan Pendidikan Anak

Pendidikan sudah menjadi kebutuhan pokok hampir setiap orang, tidak terkecuali bagi anak-anak. Pendidikan yang kita diberikan akan menentukan jalan masa depannya. Nah, atas pertimbangan inilah, orang tua pastinya akan melakukan berbagai cara supaya bisa memberikan pendidikan yang terbaik bagi anaknya, salah satunya adalah dengan mempersiapkan tabungan pendidikan anak sedari dini.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa biaya pendidikan itu semakin tahun semakin meningkat. Belum lagi tingkat kebutuhan (ekonimi) yang juga semakin tinggi menjelang pergantian tahun. Jika kita tidak pandai mengatur keuangan dengan baik, maka membuka tabungan pendidikan bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengamankan dana pendidikan bagi anak-anak. Singkat kata, dengan memiliki tabungan pendidikan, maka kita tidak perlu khawatir lagi kalau-kalau suatu saat nanti penghasilan kita tiba-tiba berkurang atau bahkan hilang, karena hampir semua produk tabungan pendidikan sudah di cover oleh pihak asuransi, sehingga pendidikan anak di masa mendatang dapat terus berlanjut.

Nah, sebelum biaya pendidikan anak Anda terganggu, ada baiknya mulai dari sekarang, Anda sudah merencanakan untuk membuka tabungan pendidikan. Dan alangkah baiknya, sebelum Anda membuka tabungan pendidikan, silahkan Anda simak strategi berikut ini terlebih dahulu.

  1. Menetapkan Masa Menabung

Sangat penting bagi Anda untuk menentukan kapan Anda akan memerlukan dana pendidikan. Dengan mengetahui kapan waktu Anda membutuhkannya, maka Anda akan lebih mudah merencanakan waktu yang tepat untuk membuka tabungan pendidikan. Nah, biasanya tabungan pendidikan akan diperlukan saat anak akan memasuki kuliah, namun kondisi ini tentunya tidak akan sama pada setiap orang. Maka dari itu, rencanakanlah dengan sebaik-baiknya.

  1. Hitung Jumlah Tabungan Pendidikan

Strategi berikutnya adalah menghitung jumlah tabungan pendidikan. Jumlah tabungan pendidikan setiap keluarga tentu tidak akan sama satu dengan yang lainnya. Anda dan pasangan harus memutuskan berapa sebaiknya jumlah tabungan pendidikan yang akan di buka.

  1. Sisihkan Bukan Sisakan

Kebanyakan orang berfikir bahwa menyisakan uang di akhir bulan adalah cara yang paling aman dalam menyimpan tabungan pendidikan. Namun faktanya tidak semua orang memiliki sisa uang di akhir bulan. Nah.. yang seharusnya, bila memang ada niat untuk membuat tabungan pendidikan, maka kita menyisihkan uang pada awal bulannya. Dengan begitu, tabungan pendidikan akan lebih aman dan terencana.

Leave a reply "Ini Strategi Cara Menyimpan Tabungan Pendidikan Anak"