Inilah 3 Jenis Bahan di Rumah yang Bisa Dijadikan Test Pack

build_links(); ?>
alat tes kehamilan selain tes pack

Saat mengalami keterlambatan siklus menstruasi maka para wanita yang sudah menikah akan menggunakan alat tes kehamilan. Sebab salah satu tanda sedang hamil adalah berhentinya siklus menstruasi hingga nanti selepas proses persalinan. Mengetahui kondisi tubuh memang benar hamil atau tidak memakai perlu di tes dan salah satunya memakai test pack yang tersedia bebas di pasaran. Umumnya dibeli di apotek dan bentuknya seperti lempengan kertas tipis dan panjang dan dicelupkan ke urin.

Tes Kehamilan dengan Bahan-bahan di Rumah

Selain memakai produk tes kehamilan siap pakai di apotek, rupanya ada beberapa bahan di rumah yang bisa dipakai untuk tes serupa. Berikut adalah beberapa pilihannya:

1. Memanfaatkan gula pasir,

Gula pasir di rumah yang biasa dipakai membuat minuman manis dan menyedapkan masakan bisa diubah menjadi test pack. Caranya siapkan gula sekitar satu sendok makan tuang ke dalam wadah kemudian tuang urin ke dalam wadah tersebut. Jika saat gula bertemu urin menghasilkan gelembung busa maka kemungkinan besar Anda memang tengah hamil.

2. Mempergunakan garam,

Garam juga bisa menjadi alat tes kehamilan selain test pack yang terbilang ampuh namun super murah, karena dijamin selalu tersedia di rumah. Cara pakainya tidak berbeda jauh dengan gula pasir di atas namun prosesnya dibalik. Yakni menaruh urin di dalam wadah dulu kemudian tuangkan sedikit garam ke dalamnya. Hormon hCG atau hormon kehamilan saat bertemu dengan garam akan bereaksi menghasilkan larutan putih, sehingga saat menjumpai penampakan serupa segera saja kunjungi dokter.

3. Memakai sabun,

Sabun mandi cair juga bisa dipakai menjadi alat untuk mendeteksi kehamilan di trimester awal, sehingga bisa dimanfaatkan di rumah. Cukup menuangkan urin ke dalam wadah kemudian tambahkan sabun mandi cair ke dalamnya. Jika busa yang dihasilkan cukup banyak maka artinya Anda memang tengah hamil. Sebab hormon hCG akan bereaksi membentuk busa sewaktu bertemu dengan zat sabun. Cara ini memang tidak selamanya akurat namun bisa dicoba dibanding harus keluar banyak uang membeli test pack setiap bulannya.

Leave a reply "Inilah 3 Jenis Bahan di Rumah yang Bisa Dijadikan Test Pack"