Inilah Resep dan Cara Membuat Kue Kering Tanpa Oven Paling Sederhana

build_links(); ?>
Cara Membuat Kue Kering Tanpa Oven

 

Setiap orang punya caranya sendiri untuk memanfaatkan waktu senggang saat berada di rumah. Mulai dari bersih-bersih rumah, bermain & belajar dengan anak, hingga membuat aneka cemilan seperti kue-kue kering untuk di santap bersama keluarga, menjadi satu pilihan yang bisa diambil untuk memaksimalkan waktu yang ada. Selain Ibu dapat mencoba resep-resep baru, cemilan yang dihasilkan pun jelas lebih sehat karena Ibu membuatnya sendiri dan menggunakan bahan-bahan terbaik untuk diberikan pada anggota keluarga.

Namun, bicara soal membuat kue kering, mungkin yang ada dibenak Ibu pertama kali adalah Oven. Oven memang menjadi alat yang praktis untuk menghasilkan kue-kue kering yang gurih dan renyah. Lalu bagaimana jika seandainya Ibu tidak memiliki oven untuk memanggang kue kering? Apakah tidak bisa membuat kue kering tanpa oven? Jangan khawatir, karena resep dan cara membuat kue kering tanpa oven sederhana akan kami bagikan secara khusus untuk Ibu-ibu yang terkendala dengan ketersediaan oven. Dan di resep membuat kue kering kali ini, Kami akan bagikan tentang cara membuat kue nastar keju yang digemari dari masa ke masa, apalagi oleh anak-anak. Kunci utamanya agar kue nastar keju ini berhasil dipanggang tanpa oven adalah mengatur api kompor dengan cermat, agar proses pemanggangan merata dengan sempurna. Lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 2 butir kuning telur
  • 3 sdm gula halus
  • 200gr tepung terigu
  • 150 gr margarine
  • 27 gr susu bubuk putih
  • 2 sdm keju cheddar yang sudah parut
  • 2 sdt essense vanila
  • 2 sdm tepung maizena
  • 200 gr selai nanas

Bahan karamel untuk pelapis:

  • 50 gr gula merah
  • 50 gr gula pasir
  • 75 ml air masak

Cara membuat kue nastar keju:

  1. Campurkan bahan-bahan yang terdiri dari margarine, kuning telur, dan gula halus dan wadah besar, lalu aduk hingga merata (Adonan A) menggunakan spatula.
  2. Tambahkan tepung terigu, essense vanilla, tepung maizena, susu bubuk dan keju parut (Adonan B) ke dalam adonan A. Lalu aduk hingga semua adonan tercampur rata dan diamkan beberapa saat.
  3. Sambil menunggu adonan siap, bentuk selai nanas menyerupai bola sebagai isian untuk kue kering yang akan kita buat.
  4. Ambil 1 atau 2 sendok adonan tadi, lalu pipihkan dengan menekan-menekannya menggunakan jari Anda. Isi dengan bola-bola nanas dan tutup kembali sehingga membentuk bola.
  5. Siapkan panci pengukus tanpa air serta saringannya diatas kompor. Jangan lupa oleskan Margarine pada bagian saringan.
  6. Tempatkan bola-bola nastar di atas saringan panci dengan rata dan tidak saling menempel agar proses pemanggangan sempurna
  7. Panggang nastar lebih kurang 15 menit dengan api kecil hingga berwarna kecoklatan. Lalu angkat dan angin-anginkan.
  8. Agar tampilan kue nastarnya lebih cantik lagi, siapkan cairan karamel yang terbuat dari campuran gula merah, gula pasir dan air yang dipanaskan hingga membentuk karamel.
  9. Jika sudah, tinggal di oleskan saja pada permukaan atas kue nastar secara merata. Lalu biarkan beberapa saat hingga karamel kering dan kue nastar keju pun siap dihidangkan.

Leave a reply "Inilah Resep dan Cara Membuat Kue Kering Tanpa Oven Paling Sederhana"