Investigasi Earningsip.com

27 comments 371 views

Lagi-lagi tawaran menyesatkan seperti ini kembali beredar di dunia Internet dan Bisnis Online. Sudah beberapa hari ini saya perhatikan banyak sekali orang-orang yang mempromosikan link referral dari earningsip.com terutama melalui jejaring sosial Facebook tempat biasa saya online. Bahkan beberapa kali informasi yang sama sempat saya terima ke spam email.

Berdasarkan informasi yang saya terima disebutkan bahwa hanya dengan mendaftar gratis di earningsip.com member akan langsung mendapatkan bonus $5 dan $2 untuk setiap visitor yang datang melalui link referral serta komisi 50% dari uang yang didapatkan dari referral. Sedangkan untuk minimum pembayarannya hanya $50 yang bisa di WD secara instant ke 3 Payment Processor (PayPal, Alertpay dan Libery Reserve) yang artinya member hanya perlu mendatangkan sedikitnya 23 visitor saja melalui link referral untuk dapat segera melalui permintaan pembayaran. Tentu saja dengan komisi yang sebesar itu banyak sekali orang yang tergiur untuk mempromosikan earningsip.com. Padahal jika mereka mau sedikit bermain logika, dengan komisi yang begitu besar dan cara mendapatkannya dengan sangat mudah, hal seperti ini sudah seharusnya dicurigai.

Mungkin anda masih ingat dengan kasus wazzub yang dulu sempat marak beredar dan akhirnya terbukti bahwa tawaran-tawaran dari wazzub yang akan memberikan komisi/penghasilan yang besar kepada membernya ternyata hanyalah sebuah strategi untuk mendatangkan ribuan traffic gratis dan untuk mengangkat posisi situs wazzub di Alexa. Padahal setelah situs resmi wazzub diluncurkan, owner situs tersebut hanya menjadikannya sebagai alat untuk mempromosikan produk-produk affiliasi yang ada di internet dan member sama sekali tidak pernah mendapatkan apa yang telah dijanjikan oleh wazzub sebelumnya. Untuk lebih jelasnya silahkan anda baca artikel saya mengenai "PerfectInter - Mainan Baru dari Wazzub" klik di sini. Hubungannya dengan earningsip.com adalah besar kemungkinan juga akan berakhir seperti itu, semua tawaran menarik yang diberikan oleh earningsip hanyalah sebuah strategi untuk mereka mencari keuntungan dari program-program penghasil dollar lainnya, yang sama sekali tidak memberikan keuntungan apapun untuk anda. Jadi, berhati-hatilah dengan situs-situs seperti ini.

Earningsip.com - Scam atau Tidak?

Oke.. seperti biasa di setiap artikel investigasi saya, saya ingin memberikan sedikit pandangan kepada anda agar dapat menilai sendiri apakah situs earningsip.com ini dapat anda percayai atau tidak (scam).

Awalnya saya tertarik dengan penawaran yang menyebutkan bahwa member akan mendapatkan $2 untuk setiap visitor yang datang melalui link referral, karena menurut saya untuk mendatangkan visitor cukuplah mudah apalagi di sana tidak ada aturan yang menyebutkan traffic dari mana yang diijinkan atau tidak, maka langsung saja saya mendaftar menggunakan FAKE DATA dan menggunakan "Open Email" dari YopMail.com untuk menghindari serangan email spam nantinya. Namun begitu saya membuka situs earningsip.com tersebut, saya sudah bisa menebak bahwa situs ini di buat dengan asal-asalan dan desain yang sangat murahan. Bahkan bila diperhatikan lagi, tidak ada informasi apapun mengenai situs ini seperti About us, Privacy & Policy atau apapun, malahan yang terlihat begitu menggoda adalah informasi tentang pembayaran terakhir dan statistik pembayaran situs tersebut yang saya yakin semuanya itu adalah FAKE.

Saat saya berada di dalam member area earningsip.com pun sudah sangat terlihat mencurigakan sekali. Di dalam sana tidak ada menu-menu lain yang tersedia, bahkan untuk mengedit profile saja tidak ada, yang ada hanya link referral saja yang terlihat jelas.

Karena saya penasaran dengan pembayarannya yang katanya "instant payment" setelah mencapai $50, saya pun segera mempromosikan link referral earnigsip ke twitter. Dan kurang dari 30 menit, saya berhasil mendapatkan 434 klik dengan total penghasilan $875. Lalu secara otomatis tombol pembayaran pun muncul, tanpa adanya opsi pembayaran apapun (PayPal/Alertpay/Liberty Reserve).

Earningsip

Namun seperti yang saya duga sebelumnya, akhirnya terbukti sudah pada saat saya ingin melakukan payout. Di situ dengan jelas disebutkan "to qualify this month payment, kindly complete little survey to prove you are human being not automatic click software." yang bisa disimpulkan bahwa syarat untuk melakukan payout adalah dengan menyelesaikan survei. Dan ternyata survei yang harus dikerjakan berasal dari ShareCash.org yang merupakan situs upload file yang membayar (make money to upload file) seperti ziddu yang dahulu.

ShareCash

Dari sini sudah cukup membuktikan bahwa penawaran yang diberikan earningsip hanyalah sebuah cara untuk mereka mendapatkan keuntungan dari ShareCash. Anda diberikan tawaran yang menarik ($2 per visitor link referral) agar anda mau melakukan survei dan mendownload file dari link affiliate ShareCash secara sukarela, dan nantinya earningsip akan mendapatkan $1-$20 dari ShareCash.org atas apa yang telah anda kerjakan tanpa pernah membayar anda sepeser pun. Jadi, apakah anda masih berharap untuk menerima pembayaran dari earningsip.com?

Nah, sekedar mengingatkan kembali bahwa mencari uang secara online itu tidak semudah seperti yang dibayangkan. Tidak ada cara yang instant untuk mendapatkan sesuatu melalui media online, semuanya itu pasti memerlukan proses. Maka dari itu berhati-hatilah saat anda menemukan penawaran-penawaran seperti earningsip ini karena besar kemungkinan ini hanya sebuah penipuan, yah walaupun secara materi anda tidak dirugikan, tapi dari segi waktu pastinya ini hanya akan membuang waktu anda untuk hal yang sia-sia.

Oya, satu lagi yang perlu anda ketahui bahwa ada beberapa lagi situs yang hampir sama dengan earningsip.com ini yaitu incomepart.com, referraltask.com, vpayin.com dan payram.com. Besar kemungkinan ownernya adalah sama dan jika di lihat traffic dari keempat situs tersebut bisa dipastikan bahwa situs-situs seperti earningsip, incomepart, referraltask, vpayin dan payram.com ini berasal Pakistan yang sering disebut oleh orang-orang sebagai gudangnya online scammer.


Search terms: earningsip, earningsip com, earningsip scam, earningsip com scam, earningsip com adalah, tentang earningsip com, cara payout earningsip, Cara menyelesaikan survey di pay4shares, cara menyelesaikan survey di pay4share, cara menyelesaikan survei pay4share
author
I am a student majoring in Civil Engineering S1. I pursue internet marketing and online business since early 2009. The Internet is a world that is very interesting to follow, always evolving and growing so I kept trying to follow the developments. Gabung Google Plus
  1. author

    latief2 years ago

    cara manarik bonusnya gmn karena kata teman binus/profit yang kita dapat gak bisa di tarik

    Reply
    • author
      Author

      Velli, Md.2 years ago

      weeww… bukankah artikel di atas udh dijelaskan kalau earningsip itu SCAM!

      Reply
  2. author

    herman fikri2 years ago

    Thank’s gan, artikelnya keren. Gokil gw udh ketipu ni. Ms y d akun earning ga ad refferal hnya log in sj dah dpt $1071 impossible bgt dn sm sprti yg Ad ddlm artikrl saat po minta survei dulu itupun hrs mlalui komputr lain apa itu bkn ad ap2nya. Mklum pmula.

    Reply
    • author
      Author

      Velli, Md.2 years ago

      ha..ha.. tuh trik mereka gan biar orang-orang mau PO dan ngerjain survei biar scammer dpt duitnya!

      Reply
1 2 3

Leave a reply "Investigasi Earningsip.com"