Ippho Santosa Nyengir di Atas Mimbar Mesjid Agung Medan

4 comments 2413 views
build_links(); ?>

Ada pemandangan berbeda menjelang Seminar 7 Keajaiban Rezeki yang dimoderatori oleh Ippho Santosa di Mesjid Agung Medan. Bagian atas mimbar Mesjid terbesar di Kota Medan ini dihiasi dengan poster Ippho Santosa berukuran sangat besar yang sedang nyengir untuk mempromosikan seminar yang akan digelarnya pada hari Sabtu & Minggu tanggal 8 – 9 Maret 2014.

Ippho Santosa Nyengir

Gambar tersebut saya dapatkan dari seorang teman dari akun twitter @sy_azhari. Lalu apa yang salah dari foto tersebut? Jika Anda sudah memperhatikannya dengan seksama, pastilah Anda sudah mengetahui dimana letak kesalahannya.

Poster tersebut berada di dalam atau tepatnya diatas mimbar Mesjid Agung Medan, tentu hal ini sudah menyalahi etika berpromosi. Padahal tempat ibadah itu tidak boleh menjadi sarana promosi, apalagi berada di dalam ruangan mesjid. Begitu juga dengan posisi poster tersebut yang letaknya menghadap kiblat serta lebih tinggi dari kaligrafi Allah, SWT dan Muhammad SAW, tentunya ini menimbulkan suatu anggapan bahwa Ippho lebih hebat dari yang Maha Pencipta dan jemaah yang sholat turut menyembah Ippho. Astaghfirullah.

Lalu bagaimana ini bisa terjadi? Kenapa poster tersebut bisa sampai terpasang di atas mimbar Mesjid Agung Medan? Apakah ini suatu ketidaksengajaan yang dibuat pihak EO? atau ada maksud “tersembunyi” dari keberadaan poster Ippho Santosa yang sedang nyengir itu? Wallahu’alam. Tapi yang jelas ini jelas-jelas sudah melanggar etika dan sampai artikel ini di publish pihak Official Ippho tidak memberikan pernyataan apapun.

Bagaimana menurut Anda melihat poster Ippho Santosa nyengir di atas mimbar Mesjid Agung Medan ini, pantaskah?

  1. author

    yogaberyoga4 years ago

    Wah, seharus pihak pengelolah mesjid tahu akan hal itu, parah parah

    Reply
  2. author

    Salman Kalista4 years ago

    wuih… serem jugak ya…

    gak ada pake etika lagi nih…

    ini promotornya kalap ini mas..

    Reply
  3. author

    Heni Puspita4 years ago

    Belum ada jawaban dari pihak Mas Ippho nya kah? Biasanya rajin ngetwit. Kurang pas memang kalau dipasang di situ, kesannya memang seperti gambar itu yang di sembah, padahal dipasang di luar masjid juga sepertinya bisa deh.

    Reply
  4. author

    neli4 years ago

    gambarnya bikin ngga khusyuk waktu sholat nih

    Reply

Leave a reply "Ippho Santosa Nyengir di Atas Mimbar Mesjid Agung Medan"