Jangan cemas, Ini 4 Tips Membersihkan Kotoran di Wallpaper Dinding

build_links(); ?>

Membersihkan Kotoran di Wallpaper Dinding

Demi alasan mempercantik ruangan, kertas dinding atau kerap disebut wallpaper adalah pilihan yang tepat untuk pengganti cat dinding. Kelebihan menggunakan wallpaper dinding adalah banyak pilihan corak dan motifnya yang beragam dibandingkan cat yang pengerjaannya harus dilakukan secara manual dan akan menghabiskan pengeluaran yang tak sedikit.

Saat ini, penggunaan wallpaper sangat diminati karena pemasangannya yang cepat dan praktis menjadi daya tarik bahkan untuk perawatan dan kebersihannya pun sangat mudah dibandingkan cat tembok yang harus dicat ulang lagi jika terdapat kotoran.

Nah bagi kamu pengguna wallpaper dinding, kamu bisa mengikuti instruksi dibawah ini untuk menghilangkan kotoran yang menempel di wallpaper dinding.

Apa Jenis Kertas Wallpaper Dinding Kamu?

Sebelum membersihkan kotoran yang menempel di kertas dinding, pertama kamu harus kenali dulu jenis bahan kertas dinding yang kamu punya sebab ada jenis kertas dinding yang bisa dicuci dan ada juga yang tidak bisa dicuci tergantung dari bahan kertas yang kamu pilih. Umumnya, wallpaper dinding yang bisa dicuci ada lapisan vinyl yang tipis. Kalau wallpaper dinding rumah kamu menggunakan jenis kertas ini kamu bisa mencucinya. Caranya dengan mengelapnya menggunakan kain basah. Sementara kertas dinding yang tidak ada lapisan vinyl adalah kertas dinding yang tidak bisa dibersihkan karena sangat sulit untuk membersihkannya.

Kenali Noda yang Menempel di Kertas Wallpaper Dindingmu

Berbagai jenis noda bisa dengan mudah menempel di wallpaper dinding rumahmu. Noda atau kotoran yang paling sering ada di kertas dinding adalah debu, noda dari alat tulis seperti krayon, stabilo, dan tinta pulpen. Bahkan ada juga noda yang disebabkan oleh tangan akibat terlalu seirng menyentuh kertas dinding. Noda bekas tangan bisa dilihat jika lampu senter diarahkan ke wallpaper dinding. Jika sudah tahu noda yang menempel, kamu bisa membersihkannya.

Cara Membersihkan Noda Pada Kertas Wallpaper Dinding

Cara pertama membersihkan noda yang menempel di kertas dinding bisa kamu lakukan dengan menggunakan sikat lembut atau vacuum cleaner (penyedot debu) yang sudah dilengkapi dengan sikat untuk menjangkau tempat yang tinggi. Jika kamu tidak mempunyai vacuum cleaner, kamu bisa menyiapkannya terlebih dulu. Mudah saja menemukan vacuum cleaner yang sudah dilengkapi dengan sikat untuk memudahkan pekerjaan kamu dalam hal bersih-bersih. MatahariMall jual vacuum cleaner online berkualitas dengan harga yang super terjangkau dan tidak akan membuat kantong kamu jebol.

Langkah selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan larutan pengangkat noda seperti cairandry cleaning untuk noda seperti bekas pulpen, stabilo, krayon, dan noda lainnya. Sedangkan untuk noda minyak kamu cukup menggunakan air sabun hangat. Untuk hasil yang lebih optimal, kamu bisa menambahkan dengan ammonium hidroksida.

Setelah dibersihkan, kamu bisa membilasnya sampai bersih kemudian mengelapnya dengan kain yang dibasahi air hangat. Kemudian keringkan dengan cara menggunakan handuk berbahan lembut.

Leave a reply "Jangan cemas, Ini 4 Tips Membersihkan Kotoran di Wallpaper Dinding"