Jenis-jenis Popok Bayi

No comment 1602 views
build_links(); ?>

Jenis-jenis Popok Bayi Popok bayi merupakan salah satu peralatan atau perlengkapan bayi yang banyak dicari, apalagi untuk anak yang baru lahir atau belum bisa buang air kecil dan buang air besar sendiri. Popok ini sangat membantu ibu agar tidak repot karena harus sering mengganti celana pada bayi. Popok berfungsi untuk menampung sementara kotoran yang dikeluarkan oleh bayi, dan menjaganya agar tetap dalam popok dan tidak menyebar kemana-mana.

Secara umum, ada dua jenis popok untuk bayi yang sering dan paling banyak digunakan, yaitu:

  1. Popok kain
    Popok ini terbuat dari bahan kain katun. Umumnya berbentuk persegi panjang, dan untuk memakaikannya dikaitkan dan diikat dengan talinya. Popok kain ini ketika sudah terkena kotoran harus segera dilepas dan dicuci.
  2. Popok disposabel
    Jenis popok ini merupakan jenis popok yang hanya bisa digunakan sekali saja. Sebab apabila sudah kotor popok ini tidak bisa dicuci dan digunakan kembali. Namun nilai lebihnya adalah popok ini bisa menampung kotoran bayi untuk berapa kali buang air kecil.

Mengenai jenis popok mana yang lebih praktis, hal itu sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Namun apabila sedang bepergian alangkah baiknya jika menggunakan popok disposabel agar tidak repot dan berulang-ulang mengganti popok. Sedangkan jika berada di rumah lebih baik menggunakan popok bayi jenis kain katun agar kulit bayi tidak mudah ruam.

Leave a reply "Jenis-jenis Popok Bayi"