Keajaiban Menawannya Pesona Pinggiran Jawa Timur, Banyuwangi

build_links(); ?>

Tempat Wisata di Banyuwangi

Bosan pergi Jatim tapi Malang atau Surabaya aja? Nah, ada daerah lain yang dapat kalian datangi, lho! Banyuwangi tempat nya surga dunia bawah laut yang tak kalah eksotis dengan pulau di seberangnya. Yup! Bali haha, sudah terlalu banyak turis yang berpetualang kesana. Travelling dengan budget rendah juga bisa kamu dapatkan.

Banyak paket tour murah fun keliling Banyuwangi, dengan berbagai pilihan destinasi-destinasi indah layak berada di pulau dewata. Turis mancanegara juga andil dalam memasukkan daftar liburan selama berada di Indonesia. Salah satu tempat tersohor yang sering dibanjiri turis ini ialah Kawah Ijen dengan ciri khas nya ‘blue fire’ penampakan seperti itu hanya ada di dua negara Indonesia dan Islandia. Wow! Takjub ya kita punya salah satu fenomena pemberian yang Maha Kuasa. Nah, disini akan kami gubris tempat-tempat indah banggaan masyarakat Banyuwangi.

  1. Kawah Ijen

Tak mau absen ketinggalan melihat fenomena, datang kemari bermalam sehari dibawah kawah ijen. Tersedia tempat blocking yang dikhususkan untuk memasang tenda-tenda bagi kamu yang senang camping. Dengan mencoba cuaca dingin yang mencekam saat diatas pukul 00.00 dini hari. Banyak turis asal Prancis yang datang sambil berkemah ria memandangi alam sekitar. Manfaat bagi kamu yang nge-camp untuk memperbanyak waktu tidur sebelum mendaki. Harga tiket yang sama juga memudahkan kamu untuk lebih siap mendaki. Namun, juga bisa untuk yang tak suka berkemah kamu bisa mengikuti serangkaian paket trip murah untuk mendapatkan fenomena jarang ini.

  1. Pulau Merah

Pesona laut Banyuwangi memang sudah mencuri perhatian baik turis domestic dan turis mancanegara. Hampir setengah wilayahnya dikelilingi pantai, ialah Pulau Merah yang paling dilirik. sebelumnya dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai Pantai Ringin Pintu, di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Nama Pulau Merah sendiri merujuk pada bukit kecil di tengah laut yang tidak jauh dari pantai yang memiliki tanah berwarna merah. Keelokannya terlihat pada sore hari, pantai terlihat sangat merah karena pasir merahnya yang basah dan terkena sinar matahari yang hendak tenggelam. Pemandangan yang tidak bisa ditemui di tempat lain.

  1. Baluran

Bertemu banteng Jawa dan Burung Merak Hijau ini di Baluran. Taman Nasional Baluran ini tampak terasa seperti di Benua Afrika. Padang savanna yang membentang buat kamu akan terasa seperti di dunia Madagascar. Yang paling dinanti-nanti saat berkunjung kesana ialah bisa bertegur sapa dengan binatang langka ini banteng jawa (Bos javanicus), rusa timor (Cervus timorensis), kerbau liar (Bubalus bubalis), babi hutan (Sus scrofa), anjing hutan (Cuon alpinus), dan bisa juga macan tutul (Panthera pardus).                        

Nah itulah tiga wisata beken yang ada di Banyuwangi. Budget nya tidak terlalu mahal untuk berkunjung kesana. Gunakanlah aplikasi Aladin untuk mengikuti serangkaian kegaitan paket tour murah ini, berkeliling bebas di pinggiran Jawa Timur.

Leave a reply "Keajaiban Menawannya Pesona Pinggiran Jawa Timur, Banyuwangi"