Keindahan Kawah Putih Tinggi Raja Sumatera Utara

No comment 7971 views
build_links(); ?>

Sumatera Utara memiliki potensi alam yang sangat indah, dari yang sudah terexplorasi seperti Danau Toba, hingga Kawah Putih Tinggi Raja yang belum terexplorasi dengan baik.

Keindahan Kawah Putih Tinggi Raja Sumatera Utara

Kawah yang terletak di kecamatan Silau Kahean ini muncul dan berada di antara bukit kapur ini memiliki eksotisme tersendiri. Berbeda dengan kawah putih di Bandung, Kawah Putih Tinggi Raja dikelilingi dengan pandan hutan yang sangat tinggi, airnya yang berwarna biru dengan bongkahan-bongkahan belerang yang terbentuk alami seperti lapisan es yang tebal.

Untuk mencapai lokasi Kawah Putih Tinggi Raja harus menempuh perjalanan 4-5 jam dari Ibu Kota Sumatera Utara. Rute tercepat dan dapat dilalui dengan mobil adalah melalui Lubuk Pakam menuju Galang lalu ke Bangun Purba hingga sampai di Dolok Tinggi Raja.

Jalan menuju Kawah Putih Tinggi Raja terbilang cukup menantang, karena medan yang cukup curam dan ditambah lagi banyak/ sering terjadi longsoran pada tebing-tebingnya. Kondisi jalan juga tidak mulus, namun pada beberapa bagian jalan ada yang sudah di aspal beton. Namun untuk track yang ini, dapat dilalui oleh mobil hingga sampai ke lokasi Kawah Putih Tinggi Raja.

Ini sedikit keindahan Kawah Putih Tinggi Raja Sumatera Utara yang dapat kami gambarkan kepada anda. Selebihnya anda merasakan sendiri keindahan alam Sumatera Utara. Jika anda berkunjung ke Sumatera Utara, Kawah Putih Tinggi Raja wajib menjadi daftar tujuan wisata anda.

Untuk melihat foto-foto exclusive Kawah Putih Tinggi Raja, silahkan menuju halaman selanjutnya atau klik navigasi dibawah ini.

Leave a reply "Keindahan Kawah Putih Tinggi Raja Sumatera Utara"