Kelebihan TV Jenis LED Dibandingkan LCD

No comment 51 views
build_links(); ?>
harga tv

 

Dari tahun ke tahun kehidupan ini selalu mengalami perkembangan teknologi. Hal itu tentu tak bisa dihindari. Perkembangan teknologi seakan-akan membuat kehidupan manusia jadi semakin nyaman dan tentram, dan tentunya lebih memudahkan dalam kehidupan sehari-hari. Alat-alat elektronik yang berada di sekitar kamu mengalami perkembangan tiap tahunnya. Salah satu yang mungkin tidak asing adalah TV. Alat elektronik tersebut merupakan salah satu kebutuhan keluarga. TV dapat menciptakan rasa keharmonisan dan kerukunan dalam rumah tangga. Karena biasanya, ruang keluarga disediakan TV guna memberikan hiburan serta melihat berita.

Saat ini TV mengalami perkembangan jauh lebih pesat dibandingkan zaman dahulu. Dahulu, TV hanya berupa tabung kotak. Sekarang, TV sudah dilengkapi dengan berbagai macam teknologi yang mampu memanjakan kamu, salah satunya adalah dilengkapi dengan layar LED dan LCD. Namun seringkali kamu mengalami kebingungan saat memilih antara kedua pilihan tersebut, termasuk harga TV yang ditawarkan dari berbagai produk. Banyak orang yang masih bingung perbedaan antara LED dan LCD. Kedua layar tersebut memiliki kelebihan masing-masing.

Harga TV LED pun terbilang sangat murah-murah. Kamu dapat melihat produk-produk Panasonic, karena produk tersebut menawarkan harga kisaran dari 1,5 juta hingga 2 juta ke atas. Dengan harga tersebut, spesifikasi yang ditawarkan pun sangat menarik.

Nah untuk itu, kamu harus mengetahui perbedaan antara TV LED dengan LCD. Sebenarnya LED merupakan salah satu jenis dari LCD. Pada dasarnya, nama asli dari LED adalah LED-backlit LCD, namun banyak sekali orang-orang hanya menyebutkan LED saja. Walau begitu, LED memiliki beberapa kelebihan dari LCD. Kelebihan yang dimiliki LED adalah TV LED lebih menghemat dalam pemakaian listrik ketimbang TV LCD. TV LED hanya mengkonsumsi listrik sebesar 20-30 persen saja. Misalnya apabila TV LCD menghabiskan daya 100 watt, maka TV LED hanya menghabiskan kira-kira 30-50 watt saja.

Terlepas dari itu semua, ada baiknya kamu harus menentukan pilihan terbaik kamu saat hendak membeli TV. Pelajari kelebihan dan kekurangan dari LED dan LCD.

Leave a reply "Kelebihan TV Jenis LED Dibandingkan LCD"