Kenali Penyebab Jerawat di Dagu dan Cara Menghilangkannya

No comment 104 views
build_links(); ?>

Penyebab jerawat di dagu sangat perlu diketahui agar kalian bisa mengantisipasi atau mencegahnya sebelum jerawat tersebut berkembangbiak. Jerawat dapat muncul di mana saja dan kapan aja, tetapi pastinya wajah menjadi salah satu tempat paling sering timbulnya jerawat. Beberapa tempat yang sering muncul jerawat di bagian wajah antara lain adalah pipi, dahi, dan juga dagu. Jerawat di dagu pasti sangat membuat tidak nyaman dan membuat penampillan kalian terusik.

Ternyata kemunculan penyebab jerawat di dagu ini bukanlah tanpa alasan, terdapat beberapa alasan yang pasti mengapa dagu menjadi tempat yang favorit terhadap munculnya jerawat. Di dalam artikel ini akan membahas mengenai penyebab dan cara menghilangkan jerawat di dagu yang harus kalian ketahui.

Penyebab Jerawat di Dagu

Penyebab Jerawat di Dagu

Sumber foto: IDN Times

  1. Kurang Menjaga Kebersihan

Salah satu penyebab jerawat di dagu yang paling biasa terjadi ialah akibat kurangnya menjaga kebersihan. Secara umum penyebab jerawat merupakan akibat penyumbatan pori-pori yang disebabkan oleh banyaknya sisa kotoran di wajah yang mengendap. Oleh sebab itu, hal yang wajib diperhatikan adalah kebersihan di seluruh area wajah, termasuk juga dagu kalian.

  1. Faktor Hormonal

Penyebab jerawat di dagu berikutnya merupakan faktor hormonal. Penyebab yang satu ini memang sangat sulit dihindari dan sering kali menyerang para kaum wanita. Jerawat di dagu akibat ketidakseimbangan hormon umumnya muncul saat masa menstruasi, kehamilan, menopause dan juga akibat pengaruh pil KB.

  1. Pola Hidup

Pola hidup juga sangat besar pengaruhnya terhadap timbulnya jerawat. Kebiasaan mengkonsumsi makanan berminyak dan junk food juga dapat menyebabkan jerawat. Disisi lain, ada juga yang sensitif terhadap makanan ringan yaitu kacang. Dan juga kebiasaan merokok, minum alkohol, dan begadang juga ternyata dapat mendorong rentannya kulit wajah terhadap jerawat.

  1. Make Up dan Skin Care

Karena pemakaian make up dan skin care yang salah dan gonta-ganti merk. Munculnya jerawat dapat mengindikasikan adanya kandungan yang terdapat pada make up dan skin care yang berbahaya atau tidak sesuai dengan kulit kalian. Kasus lainnya adalah kebiasaan membersihkan make up yang kurang maksimal sehingga meninggalkan kotoran yang akhirnya menyumbat pori-pori kulit anda.

  1. Stres

Bagi sebagian orang, stres yang keterlaluan juga bisa memicu munculnya jerawat. Hal ini masih berhubungan dengan hadirnya jerawat akibat pengaruh hormon. Stres yang berlebihan dapat membuat hormon anda tidak seimbang dan pada akhirnya munculah jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat di Dagu

Penyebab Jerawat di Dagu

Sumber foto: CNN Indonesia

  1. Menjaga Kebersihan

Pastikan kalian selalu menjaga kebersihan wajah dengan baik. Bersihkan wajah dua kali sehari dan selalu lakukan deep cleansing setelah kalian memakai make up.

  1. Menggunakan Masker Alami

Menghilangkan jerawat di dagu dapat dikerjakan dengan cara memakai masker alami. Beberapa bahan alami yang dapat kalian pakai sebagai masker penghilang jerawat antara lain adalah perasan lemon, madu, kulit pisang, mentimun, tomat dan lidah buaya. Bahan alami yang mengandung antibakteri dan anti inflamasi tersebut akan sangat bermanfaat guna mengurangi jerawat.

  1. Obat Jerawat

Kalian juga dapat memakai langkah medis buat menghilangkan jerawat di dagu. Langkah ini dapat kalian lakukan secara alami tidak membuahkan hasil. Dan juga bisa sebagai cara menghilangkan bekas jerawat di dagu kalian.

Itulah beberapa penyebab dan juga acara buat menghilangkan jerawat di dagu. Sebelum memilih cara buat mengobatinya, pastikan dulu jika kalian mengenali penyebab spesifik dari timbulnya jerawat di dagu kalian. Jika kalian ingin mengetahui bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam, maka bisa buka link bukalapak.

Leave a reply "Kenali Penyebab Jerawat di Dagu dan Cara Menghilangkannya"