Ketahui Ciri-Ciri Kehamilan

No comment 425 views
build_links(); ?>

Ciri-Ciri Kehamilan

Momen melahirkan merupakan momen dambaan untuk tiap pasangan yang telah menikah atau berkeluarga. Dari kehadiran si buah hati tersebut di tengah suami dan istri akan senantiasa bisa melengkapi kesempurnaan akan ikatan rumah tangga bersama. Tak heran kalau banyak wanita mendambakan kehamilan lalu rela melakukan berbagai cara supaya bisa mewujudkan impian tersebut dengan baik termasuk mengetahui ciri ciri hamil juga. Sebelum bisa mendapatkan seorang bayi, pasti terdapat proses yang perlu dijalani terlebih dahulu yaitu proses kehamilan.

Mengenal Kehamilan

Kehamilan adalah sebuah proses seperti tumbuh kembangnya janin di dalam rahimnya seorang wanita kurang lebih selama 9 bulan hingga sampai akhirnya si bayi bisa lahir. Kehamilan pada seorang wanita bisa kita ketahui lebih dini, wanita akan berpikir bahwa dirinya hamil kalau setelah mengalami berbagai tanda seperti terlambatnya datang haid. Ada lagi ciri tanda khas seorang wanita sedang dalam proses kehamilan lainnya yaitu seperti berhentinya menstruasi di periode bulanan tertentu akan datangnya haid. Hal tersebut dinamakan amenorrhea.

Tetapi, hanya karena dengan alasan terlambatnya datang haid, tak semua kondisi tersebut bisa mengindikasikan adanya tanda kehamilan. Supaya bisa lebih membantu Anda dengan pasti tahu bagaimana ciri tanda khas seorang wanita sedang dalam proses kehamilan, berikut ini ulasannya. Jika memang Anda mengalami beberapa ciri tanda khas seorang wanita sedang dalam proses kehamilan di bawah ini, maka bisa saja terdapat kemungkinan kalau Anda memang mengalami kehamilan. Pada saat periode awal hamil, maka banyak perubahan hormon yang bisa terjadi pada tubuh wanita.

Berbagai perubahan ini yang akan bisa memicu terjadinya berbagai reaksi/ gejala kehamilan. Meski gejala atau ciri tanda khas seorang wanita sedang dalam proses kehamilan bisa berbeda untuk setiap perempuan, tetapi terdapat beberapa ciri umum yang bisa kita jumpai. Berikut ini beberpa ciri tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik pada minggu pertama. Salah satunya yaitu datang haidnya terlambat seperti yang telah diterangkan sebelumnya di atas.

Pastinya, tiap wanita mengalami setiap bulannya siklus haid, saat Anda mengalami haid yang telat datangnya, maka ada kemungkinan Anda hamil. Tetapi seperti disebutkan sebelumnya, ciri tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik satu ini tidak pasti seratus persen menAndakan wanita hamil karena siklus datang bulan tiap wanita berbeda. Ada hal lainnya yang harus diketahui bahwa haid yang terlambat disini bukan artinya terlambat satu atau tiga hari saja melainkan hingga dua minggu atau sampai sebulan.

Saat mengalami salah satu ciri tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik yaitu datang bulan yang telat tetapi hanya beberapa hari, maka sebaiknya Anda tidak langsung menyimpulkan kalau Anda hamil. Bisa jadi kalau Anda pada bulan tersebut, siklus haidnya memang tidak lancar. Umumnya, siklus mens berlangsung 26 hingga 29 hari per bulannya.

Kalau memang Anda tidak menstruasi pada waktu hingga 30 hari, tunggulah hingga dua atau sampai satu bulan. Kalau memang Anda belum mengalami haid selama itu, bisa jadi Anda mengalami kehamilan. Jika Anda sudah merasa memastikan ciri tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik satu ini, maka lanjut ke tindakan selanjutnya. Anda bisa segera periksakan diri ke dokter ataupun bidan untuk bisa mendapatkan hasil lebih tepat lagi dan akurat. Demikian saja dan semoga bermanfaat.

Leave a reply "Ketahui Ciri-Ciri Kehamilan"