Keuntungan Menjadi Anggota Koperasi Simpan Pinjam

No comment 319 views
build_links(); ?>
Keuntungan Menjadi Anggota Koperasi Simpan Pinjam

 

Koperasi simpan pinjam, adalah salah satu dari banyaknya jenis koperasi yang ada sangat mudah untuk anda temukan keberadaannya. Dalam hal ini, koperasi simpan pinjam, juga merupakan salah satu jenis koperasi yang memiliki peranan yang cukup besar dalam membantu untuk meningkatkan perekonomian yang ada di masyarakat.

Bahkan, dengan menjadi salah satu anggota dari koperasi simpan pinjam sendiri anda juga akan mendapatkan berbagai keuntungan. Bahkan untuk anda yang bukan termasuk salah satu anggotanya, juga akan mendapatkan dan merasakan berbagai keuntungan yang diberikan.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan, yang bisa anda dapatkan dengan menjadi anggota koperasi simpan pinjam

1. Mendapatkan pinjaman dana dengan bunga yang kecil

Bukan menjadi rahasia lagi, jika memang anda menjadi salah satu anggota dari koperasi simpan pinjam maka anda bisa mendapatkan kemudahan dalam melakukan pinjaman uang. Bahkan bukan hanya itu, bunga yang harus di bayarkan juga cenderung lebih kecil jika dibandingkan dengan bank atau instansi lain.

Walaupun memiliki bunga, namun dijamin bunga tersebut tidak akan memberatkan untuk para anggota koperasi dalam melakukan pinjaman bunga yang ada. Hal ini tentunya menjadi salah satu kemudahan untuk membantu urusan pembiayaan.

2. Mendapatkan modal usaha

Untuk anda yang sudah terdaftar sebagai anggota dan ingin membuka usaha namun masih kurang, kesempatan yang baik untuk menjadi anggota koperasi. Hal ini dikarenakan, anda juga dapat mengajukan pinjaman modal usaha secara percuma. Tentunya memang ada syarat yang harus anda penuhi.

Namun dalam hal ini, aturan tersebut tidak dimaksudkan untuk memberatkan anggota tersebut. Modal usaha ini bisa anda dapatkan, dengan simpanan wajib yang mana setiap bulannya dibayarkan.

3. Memperoleh sisa hasil usaha

SHU atau sisa hasil usaha yang dimiliki koperasi, memang menjadi salah satu kewajiban yang mana dibagikan untuk para anggotanya setiap tahun dan juga aturan yang sudah di sepakati. Hal ini juga yang mana, dalam menjadi anggota koperasi akan membantu anda untuk menginvestasikan dana yang anda miliki.

4. Mendapatkan berbagai wawasan mengenai usaha

Bukan hanya mendapatkan keuntungan secara materil, namun dalam hal ini anda juga akan mendapatkan berbagai pelatihan untuk usaha yang akan atau sedang anda jalani. Dalam program ini, nantinya anda akan mendapatkan berbagai wawasan mengenai usaha secara percuma-cuma.

Memang nantinya akan ada beberapa seminar atau pelatihan yang membutuhkan biaya tertentu, namun hal ini jarang terjadi dan biasanya tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

5. Menghindari dari gangguan rentenir

Salah satu keuntungan lain, yang akan anda dapatkan jika anda menjadi anggota koperasi simpan pinjam adalah terhindar dari berbagai gangguan rentenir. Dalam hal ini, memang praktik rentenir masih ada dan bahkan banyak di berbagai daerah yang ada. Dengan adanya koperasi simpan pinjam sendiri, maka diharapkan dapat menghilangkan segala praktik rentenir yang biasa dilakukan.

Hal ini tentunya akan membantu para rakyat kecil, untuk meningkatkan kesejahteraan ekonominya dengan baik. Hal ini juga akan membuat mereka lebih produktif dan berkembang, karena akan mudah untuk mendapatkan modal usaha.

Itulah berbagai keuntungan yang bisa anda dapatkan dari koperasi simpan pinjam, jika anda menjadi salah satu anggotanya. Dalam hal ini, tentunya akan membantu untuk meningkatkan perekonomian yang anda miliki. Pracico merupakan salah satu koperasi simpan pinjam, yang akan memberikan keuntungan untuk anda dan membantu untuk menyejahterakan perekonomian masyarakat. Kunjungi Pracico.com untuk informasi lebih lanjut.

Leave a reply "Keuntungan Menjadi Anggota Koperasi Simpan Pinjam"