Khasiat Beras Merah Untuk Diet

No comment 740 views

Beras Merah Untuk Diet Diet merupakan salah cara yang cukup ampuh untuk Anda yang ingin mengatasi masalah berat badan. Diet sangat disarankan para ahli untuk mengurangi timbunan lemak yang sangat berbahaya bagi kesehatan juga penampilan Anda. Bukan rahasia lagi jika nasi putih yang kita konsumsi setiap hari ternyata adalah salah satu penyumbang terbesar masalah berat badan berlebih, sebab nasi putih mengandung jumlah kalori yang sangat tinggi, maka dari itu para ahli gizi menyarankan untuk mengganti beras putih dengan beras merah untuk diet yang lebih rendah jumlah kalori dan karbohidratnya.

Mengkonsumsi beras merah saat menjalankan program diet memang sudah dilakukan oleh orang-orang sejak lama. Bahkan diluar negeri, orang lebih mengenal beras merah ketimbang beras putih. Hal tersebut lantaran beras merah memiliki manfaat yang lebih banyak karena mengandung zat antosianin yang berkhasiat sebagai antioksidan, antiglisemik, antikanker, dan antihipertensi. Selain itu beras merah juga disarankan dikonsumsi untuk mereka yang mengidap penyakit diabetes. Sebab beras merah mengandung serat yang cukup tinggi sehingga dapat diserap tubuh secara perlahan dan sehingga dapat mengkontrol kadar gula dalam darah.
Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus beralih ke beras merah:

1. Kenyang Lebih Lama

Pernah tidak ketika Anda makan banyak nasi putih, namun hanya dalam beberapa saat saja Anda sudah kembali lapar? Jika pernah, berarti sudah waktunya Anda mengganti beras Anda menjadi beras merah. Hal demikian merupakan salah satu tanda bahwa tubuh Anda sudah kelebihan kalori, sehingga Anda terus merasakan lapar. Nah, pada beras merah terdapat karbohidrat kompleks yang bisa menambah energy Anda. Karbohidrat kompleks dapat membuat perut Anda lebih lama kenyang. Sehingga Anda punya cukup waktu hingga makanan terakhir yang Anda makan tercerna dengan baik, dan menghindari terjadinya penumpukan karbohidrat di perut Anda.

2. Lebih Banyak Serat

Kandungan serat dalam beras merah 6x lebih tinggi dari beras putih. Sehingga Anda yang memiliki masalah pencernaan sangat disarankan mengkonsumsi beras merah setiap hari agar pencernaan Anda kembali lancar. Selain itu serat ini juga baik dikonsumsi bagi Anda yang ingin melakukan diet, karena mampu melancarkan pencernaan dan mencegah timbunan lemak yang ada di perut. Konsumsi beras merah dalam jangka panjang dapat membuat berat badan Anda menjadi ideal, dan mengembalikan bentuk tubuh indah Anda.

3. Meningkatkan Sistem Imun

Selain dua hal diatas, mengkonsumsi beras merah untuk diet juga dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Ini dikarenakan beras merah mengandung zat besi dan zink yang cukup tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya anemia pada saat Anda melakukan diet.

Leave a reply "Khasiat Beras Merah Untuk Diet"