Kiat Praktis Merawat Mobil bagi Para Wanita

No comment 1076 views
build_links(); ?>

Mengemudikan mobil pribadi bukanlah hal asing bagi para wanita modern. Beragam aktivitas bisa diselesaikan secara cepat dan mudah ketika wanita bisa mengemudikan mobilnya sendiri. Sayangnya, tak banyak wanita yang mahir merawat mobilnya. Padahal, merawat mobil sangat penting untuk mempertahankan kondisi mesin dan performanya.

Kiat Praktis Merawat Mobil bagi Para Wanita Mobil123.com, portal otomotif nomor 1 di Indonesia, ternyata peduli dengan edukasi perawatan mobil bagi kaum wanita. Acara press conference yang diadakan Mobil123.com pada 29 Maret 2016 lalu juga membahas tentang kiat praktis merawat mobil bagi para wanita. Kiat-kiat tersebut adalah sebagai berikut.

Senantiasa Menyediakan Perkakas Mobil Sederhana

Beberapa perkakas mobil sederhana seperti dongkrak, ban serep, dan kunci inggris harus senantiasa ada di mobil. Ketika mobil mengalami kendala di jalan raya, wanita pun tidak perlu kerepotan mencari perkakas untuk memperbaikinya. Bila tidak dapat memperbaiki sendiri, wanita pun dapat meminta bantuan dari orang-orang yang sedang berada di jalan.

Melakukan Pengecekan Secara Teratur

Beberapa hal sederhana seperti tekanan angin pada ban, kondisi filter oli, air radiator, filter udara, dan kondisi rem adalah hal penting yang harus dicek secara teratur. Pastikan kalau Anda mengecek hal-hal tersebut minimal satu minggu sekali terutama sebelum mobil digunakan. Pemeriksaan sederhana ini akan menghindarkan Anda dari kondisi mobil mogok ketika berkendara.

Ketika Mobil Tidak Digunakan dalam Waktu yang Lama

Mobil yang tidak digunakan dalam waktu yang lama harus tetap dipanaskan secara teratur. Panaskan mobil Anda minimal 15 hingga 30 menit setiap 1 hingga 2 hari sekali. Memanaskan mobil secara teratur akan membuat sistem listrik dan performa mesin tetap berfungsi dengan normal. Alangkah lebih baik lagi jika Anda sering mengemudikan mobil dalam jarak dekat ketika mobil jarang digunakan bepergian ke tempat yang jauh.

Jangan Lupa Servis Mesin Secara Berkala

Servis mesin secara berkala bertujuan untuk mengembalikan kondisi mesin setelah digunakan selama beberapa waktu. Anda patut meluangkan waktu untuk melakukan servis mesin di bengkel resmi atau bengkel umum.

Servis mesin secara berkala biasanya mencakup spooring, balancing, tune up, ganti oli, dan beberapa jenis perawatan lainnya. Biasanya mobil bekas bahkan harus mengalami servis turun mesin untuk mengembalikan performanya.

Selain mahir mengemudikan mobil sendiri, kini wanita modern juga patut memiliki kemampuan yang baik untuk merawat mobil. Mobil baru atau mobil bekas, performa mobil Anda akan senantiasa prima jika Anda telaten merawatnya. Rasakan pengalaman mengemudi yang menyenangkan dengan kualitas performa mobil yang luar biasa.

Leave a reply "Kiat Praktis Merawat Mobil bagi Para Wanita"