Kiat Promosi Via Digital Marketing Agency dengan Budget Terbatas

build_links(); ?>

Melakukan marketing adalah hal yang sangat diperlukan bagi banyak bisnis, terutama di bisnis kelas menengah dan kecil. Masalahnya adalah, bagaimana melakukan marketing dengan budget yang terbatas? Apalagi mengingat banyak startup biasanya hanya mempunyai dana yang kecil saja. Masihkah digital marketing agency Jakarta menjadi pilihan untuk promosi ketika budget saja begitu ketat?

Digital Marketing Agency Jakarta Jawabannya adalah ya. Ini bukan hanya soal dana saja, tetapi bagaimana menggunakannya untuk pemasaran yang semaksimal mungkin. Jika Anda melakukannya sendiri, maka bisa jadi sia-sia lantaran tidak adanya expertise untuk marketing itu sendiri. Anda harus mempelajarinya dari awal, dan sebagai akibatnya, bukan hanya uang terbuang sia-sia, Anda pun belum tentu berhasil menggaet pembeli.

Karena itulah, Anda dan agen pemasaran digital sebaiknya bekerja sama untuk memanfaatkan budget yang terbatas tersebut dengan:

1. Fokus pada yang paling efektif

Buat goal sehingga ada ukuran yang bisa dicapai, dan bandingkan investasi dengan efektivitas dari strategi yang ada. Cari mana yang paling banyak menghasilkan pembeli (80%-90%) dengan budget paling minim (10%-20%), dan fokus di situ.

2. Kontrol untuk tetap berada dalam budget

Pilihlah strategi promosi yang membuat Anda bisa mengontrol berapa banyak dana yang keluar agar budget tak melambung.

3. Jangan diperluas kalau belum menguntungkan

Kalau strategi sekarang belum menghasilkan profit yang diinginkan, fokus untuk memperbaikinya, jangan langsung memperluas dan menambah budget dengan harapan hasilnya akan lebih baik. Situasi akan diperburuk.

4. Komunikasi yang baik untuk semua platform

Setiap platform promosi yang Anda pakai haruslah menyampaikan pesan yang sama, branding yang juga serupa, sehingga tak ada yang terbuang sia-sia.

5. Re-marketing di beberapa platform

Buat iklan yang serupa untuk beberapa platform. Beberapa orang mungkin tak akan mau dibujuk via Google, tapi bisa lewat Facebook, begitu pun sebaliknya.

Itulah beberapa tips bagi Anda dan digital marketing agency Jakarta agar bisa menghemat budget namun tetap efektif dalam melakukan marketing. Setiap Rupiah yang Anda investasikan di dalam pemasaran tersebut haruslah bisa menghasilkan sesuatu dan tak terbuang sia-sia. Ingatlah, Anda hanya memiliki kecil saja, jadi jangan buang-buang waktu dan uang untuk strategi yang tak terbukti.

Leave a reply "Kiat Promosi Via Digital Marketing Agency dengan Budget Terbatas"