Kreasi Kalung Emas Unik dari Tulang Ayam KFC

No comment 1915 views
build_links(); ?>

Kreasi Kalung Emas Unik dari Tulang Ayam KFC

Siapa bilang hobi makan ayam, kemudian sisa tulangnya tidak bisa dimanfaatkan menjadi karya original yang punya nilai seni tinggi. Yah, inilah yang dilakukan oleh salah satu perusahaan fast food terkenal berlabel KFC dengan mengolah kembali sisa tulang ayam menjadi sebuah kalung unik berlapis emas yang diberi ama “KFC Bone Gold Necklaces”.

Ide brilian ini merupakan buah fikir dari perusahaan Kentucky yang bekerjasama dengan desainer perhiasan terkenal asal Kentucky, yakni Meg C untuk kepentingan promosi. Ide tesebut muncul setelah Meg usai menyantap KFC bersama kekasihnya. Saat itu didapatlah 25 tulang sayap ayam yang selanjutnya ia bersihkan dengan sabun, hingga didapat tulang yang benar-benar bersih. Setelah proses pencucian selesai, Meg kemudian mengeringkan tulang lalu setelahnya di vernis dan dicat dengan bahan yang mengandung grafit tujuannya agar tulang awet.

Setelah proses vernis dan cat grafit selesai, selanjutnya Meg melapisi tulang ayam dengan lapisan tembaga untuk mendapatkan bentuk yang solid. Proses pelapisan tembaga ini ini memakan waktu hingga 3-4 jam lamanya untuk setiap tulang yang ingin dibuat kalung. Jika proses ini telah selesai, maka Meg tinggal memberikan lapisan terakhir yaitu emas.

Dengan segala proses yang panjang ini, Meg menyatakan bahwa dirinya membutuh waktu hingga seminggu lamanya untuk memodifikasi tulang menjadi kalung emas yang unik. Dan untuk 20 tulang yang dikreasikan, Meg menghabiskan waktu selama 1 bulan. Selain untuk kepentingan promosi perusahaan, Meg juga menjual hasil karyanya seharga USD 130 (Rp 1,5 juta) untuk ukuran tulang yang kecil dan USD 160 (Rp 1,9 juta) untuk ukuran tulang yang besar.

Leave a reply "Kreasi Kalung Emas Unik dari Tulang Ayam KFC"