Kredit Rumah BTN Murah

No comment 147 views
build_links(); ?>
Rumah BTN Murah

 

Rumah BTN Murah 300 jutaan merupakan solusi tepat bagi Anda yang ingin segera memilih tempat tinggal. Bank Tabungan Negara (BTN) telah membuat sebuah program bersama dengan Kementerian Perumahan Rakyat untuk menyediakan rumah murah lewat Fasilitas Likuiditas Pembiyaan Perumahan (FLPP). Program ini hadir dengan suku bunga dasar terendah sampai 8,15% fixed rate dalam jangka waktu kredit.

Direktur Utama BTN telah memaparkan, syarat untuk calon debitur KPR yang ingin memperoleh kredit Rumah BTN Murah melaui FLPP sangat mudah. Lewat FLPP disediakan KPR Rumah Sejahtera Tapak untuk yang berpenghasilan hingga Rp 2,5 juta. Sedangkan Sejahtera Susun disediakan untuk para debitur kalangan menengah kebawah dengan maksimal penghasilan Rp 4,5 juta.

Penghasilan dari para calon debitur tidak boleh melebihi Rp 4,5 juta. Disamping itu, calon debitor juga harus mempunyai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) khusus bagi yang ingin mengambil rumah sejahtera tapak. Sementara itu, untuk pembeli rumah sejahtera susun harus menyertakan pula Surat Pemberitahuan (SPT) pajak.

Disamping itu, para calon debitur juga harus membeli rumah kepada para pengembang yang telah melakukan kerjasama dengan pengembang FLPP. Dan dalam hal ini adalah pengembang yang ada kerjasama dengan BTN. Calon debitur KPR murah ini sebelumnya juga harus melihat terlebih dahulu rumah dan juga harga yang akan diambil. Didalam program FLPP ini, harga rumah tidak akan ditentukan sebab FLPP akan melihat dari penghasilan seorang debitur.

Contohnya kemampuan penghasilan seorang debitur adalah Rp 2,5 juta, maka kemampuan cicilnya adalah 1/3 dari Rp 2,5 juta yaitu Rp 800.000 setiap bulannya. Dengan cicilan Rp 800.000 maka sang calon debitur dapat membeli rumah dengan harga maksimal Rp 80 juta yakni dengan tipe 55 plus. Bagi yang berpenghasilan Rp 1,5 juta, calon debitur bisa membeli rumah yang maksimal harganya adalah Rp 50 juta. Sedangkan untuk KPR sejahtera susun maksimal harga rumah yang dapat diambil adalah antara Rp 90-135 juta.

Untuk harga rumah sejahtera tapak dan juga cicilan yang lebih besar maka dikenakan bunga maksimal sebesar 8,5%. Sedangkan untuk Rumah BTN Murah sejahtera susun akan dikenakan bunga KPR susun sampai maksimal 9,95%.

Leave a reply "Kredit Rumah BTN Murah"