Kurangi Penggunaan Listrik Dengan Lampu LED Philips 5 Watt

build_links(); ?>

Lampu LED Philips

Penggunaan daya pada alat penerangan seperti lampu, mungkin terlihat kecil. Tetapi penggunaannya yang rutin membuat daya yang cukup besar jika kita akumulasikan selama satu bulan. Hal ini menyebabkan besarnya tagihan listrik pada rumah Anda. Oleh karena itu, memilih lampu dengan penggunaan daya yang efisien menjadi penting, salah satunya adalah dengan menggunakan Lampu LED Philips 5 Watt.

Sebelum itu mari kita bahas tentang LED terlebih dahulu. Dilansir dari popmama, LED atau Light Emitting Diodes merupakan produk diode pancaran cahaya yang disusun dalam sebuah lampu. Lampu jenis ini memiliki polarisasi sehingga cahaya yang dihasilkan lebih terang dari lampu pijar maupun lampu neon. Karena cahaya yang dihasilkan lebih terang dengan daya yang lebih kecil. Efisiensi yang energi pada lampu LED Philips sekitar 65% dengan penghematan daya hingga 80%.

Sebagai contoh intensitas cahaya yang dihasilkan oleh lampu LED dengan daya 5 watt  sama dengan lampu CFL dengan daya  7 watt dan pada lampu halogen dan lampu pijar membutuhkan daya yang lebih besar lagi. Hal inilah yang menyebabkan saat ini banyak orang yang mulai berganti, dari lampu pijar atau neon ke lampu LED. Selain jenis lampu, bentuk lampu juga mempengaruhi efisiensi penggunaan daya.

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya efisiensi didasarkan pada cahaya yang dihasilkan dengan penggunaan daya yang dibutuhkan. Bentuk lampu menentukan sebaran cahaya yang dihasilkan lampu, jika sebaran cahaya tidak merata akan memaksa Anda menggunakan lampu dengan daya daya yang lebih besar untuk memenuhi kebutuhan cahaya suatu ruangan. Prinsip dasar dari pemilihan bentuk lampu adalah semakin bulat bentuk bola lampu maka persebaran cahaya akan semakin merata. Bentuk Lampu LED Philips merupakan salah satu contoh bentuk bola lampu yang ideal dalam menghasilkan sebaran cahaya yang maksimal.

Kelebihan Lain Lampu LED Philips 5 Watt

Efisiensi listrik bukan satu-satunya kelebihan dari lampu LED Philips 5 watt. Lampu LED dari Philips memiliki berbagai kelebihan lain, seperti daya tahan lampu, ramah lingkungan, tidak panas dan frekuensi switching yang tinggi. Daya tahan lampu LED Philips memiliki daya tahan lebih tinggi, sekitar 15.000 jam. Jika dibandingkan dengan lampu CFL dengan daya tahan 8.000 jam dan lampu pijar yang hanya 1.000 jam, jelas lampu LED ini lebih efisien dari segi biaya perawatan. Tidak adanya kandungan merkuri pada lampu LED membuat lampu ini ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. Lampu LED juga tidak menghasilkan sinar Ultra Violet (UV) sehingga tidak menimbulkan panas saat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tidak adanya sinar UV membuat lampu ini dapat diaplikasikan untuk penerangan museum, situs arkeologi, laboratorium dan galeri kesenian.

Kelebihan lainnya adalah frekuensi Switching yang relatif lebih tinggi dibandingkan lampu CFL dan lampu pijar. Switching atau kegiatan menyalakan dan mematikan lampu pada dasarnya tidak terlalu berpengaruh pada lampu LED, sangat berbeda dengan lampu CFL atau lampu pijar. Terlalu sering menyalakan dan mematikan lampu pada lampu CFL dan lampu pijar dapat mengurangi umur lampu.

Tips Beli Lampu LED

Berbagai kelebihan dari lampu LED dapat Anda nikmati dengan beli lampu LED yang tepat. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum beli lampu LED. Pertama belilah lampu LED dari merek yang sudah terjamin kualitasnya seperti Philips.

Lampu LED memang memiliki harga yang sedikit lebih mahal, tetapi hal ini bisa Anda atasi dengan beli lampu secara online. selain dapat membandingkan harga secara mudah, situs jual beli online juga umumnya memiliki promo yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan harga yang lebih murah seperti pada Blibli.com. Berbagai Jenis lampu LED keluaran terbaru dari Philips bisa Anda dapatkan di Blibli.com. Layanan pengiriman yang cepat dan aman dari Blibli.com memastikan barang Anda sampai ke tangan Anda dengan selamat meskipun barang tersebut adalah barang pecah belah.

Leave a reply "Kurangi Penggunaan Listrik Dengan Lampu LED Philips 5 Watt"