Langkah-langkah Mendapatkan KTA

No comment 6158 views
build_links(); ?>

KTA adalah singkatan dari Kredit Tanpa Agunan. Bagi setiap orang yang hendak memulai suatu bisnis, ukm, atau mengembangkan bisnis yang sudah ada, biaya pendidikan, renovasi rumah, serta kebutuhan lain biasanya mengajukan Kredit Tanpa Agunan kepada pihak bank. Sedangkan dari pihak bank biasanya memberikan beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh nasabah tersebut.

cara mendapatkan kredit tanpa agunanLangkah-langkah untuk mendapatkan KTA sebenarnya sangat mudah. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih bank yang akan menjadi tujuan anda dalam mengajukan Kredit Tanpa Agunan. Perhatikan syarat-syarat yang diajukan oleh bank tersebut dan pastikan anda dapat memenuhinya. Selain itu, setiap bank memiliki limit atau batasan kredit masing-masing. Jadi anda harus memilih bank yang dapat memberikan Kredit Tanpa Agunan sesuai dengan harapan anda. jangan sampai anda salah dalam memilih bank untuk mengajukan kredit, sehingga anda tidak puas atas kredit yang telah diberikan oleh bank.

Berikut adalah langkah-langkah selanjutnya untuk mengajukan KTA:

  1. Akan lebih baik jika anda memiliki kartu kredit. Karena dengan begitu, pihak bank akan lebih mudah untuk meloloskan Kredit Tanpa Agunan yang anda ajukan. Selain itu, pihak bank juga bisa tahu sejarah kredit anda selama ini. Jika sejarah anda selama ini cukup baik, maka Kredit Tanpa Agunan yang diajukan bisa lolos dengan mudahnya
  2. Siapkan dokumen-dokumen yang menunjukkan identitas anda seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga, akta nikah, Surat keterangan kerja dan slip gaji, SIUP, atau kartu TASPEN
  3. Isi formulir pengajuan Kredit Tanpa Agunan di bank langsung atau bisa juga secara online. Kini beberapa bank di Indonesia telah menyediakan cara ini untuk mempermudah nasabah dalam mengajukan Kredit Tanpa Agunan.
  4. Jika anda melakukan pengajuan secara online, sebaiknya anda melakukan konfirmasi kepada bank sehingga anda bisa memastikan bahwa pengajuan Kredit Tanpa Agunan anda sudah diproses oleh pihak bank
  5. Selanjutnya bank akan melakukan verifikasi seperti wawancara kepada calon kreditor secara langsung atau melalui telepon. Verifikasi ini berguna untuk mengecek kelengkapan atas syarat-syarat yang diberikan.

Langkah-langkah di atas tergolong sangat mudah untuk mendapatkan KTA. Ada beberapa bank yang memberikan syarat-syarat tambahan bagi nasabahnya. Karena itu anda harus pandai-pandai dalam memilih bank yang tepat untuk anda. Tak hanya itu, para nasabah juga seharusnya memilih bank yang telah memiliki nama atau yang sudah terkenal. Jadi bank tempat anda mengajukan kredit tersebut sudah terjamin dan dapat dipercaya. Jangan memilih bank yang abal-abal karena akan rentan terhadap penipuan ataupun penerapan bunga bank yang tinggi.

Setelah mendapatkan KTA dari bank, alangkah baiknya jika anda juga selalu menjaga kepercayaan bank yang telah diberikan. Usahakanlah untuk selalu melunasi Kredit Tanpa Agunan anda tepat waktu. Karena dengan begitu, untuk kelanjutan kredit, misalnya anda berniat untuk mengajukan lagi kredit yang baru setelah yang lama telah lunas. Maka pihak bank akan dengan mudah memberikannya. Karena melihat sejarah kredit anda yang baik dan bisa dipercaya, maka pihak bank bisa cepat meloloskan kredit yang diajukan.

Keuntungan lain yang bisa anda dapatkan adalah kemungkinan penawaran penanaman modal kembali dengan nilai kredit yang jauh lebih besar. Selain itu, syarat pengajuan Kredit Tanpa Agunan kembali akan lebih mudah karena anda tidak masuk ke dalam catatan hitam di dunia perbankan. Istilahnya, jika anda diberi kepercayaan, maka sebaiknya anda bisa menjaga kepercayaan itu sebaik mungkin.

Leave a reply "Langkah-langkah Mendapatkan KTA"